Menurut Kang Emil : Tokoh Publik Jika Terpapar Covid-19 Jangan Dirahasiakan

0
246

BANDUNG, JABARBICARA.COM – Gubernur Jabar Ridwan Kamil berdoa untuk kesembuhan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wagub DKI Ahmad Riza Patria dan Said Aqil Siradj yang positif Covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berdoa untuk kesembuhan beliau-beliau yang terpapar Covid-19.

”Saya mendoakan semoga lekas pulih, bisa memimpin lagi secara maksimal. Saya juga doakan kepada Pak Wagub, Pak Riza dan juga Pak Said Aqil Siradj, ketua PBNU, serta tokoh-tokoh publik lain yang memang dalam minggu-minggu ini mengumumkan secara terbuka,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Selasa (1/12/20).

Menurutnya, pemimpin dan tokoh publik sebaiknya menyampaikan pengumuman kepada publik kalau tertulari Covid-19. Agar orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan mereka bisa segera memeriksakan diri.

Baca Juga:  Deklarasi Pemilu Damai 321 Komunitas Otomotif Jabar, Ini Pesan Ridwan Kamil

”Itu karena tokoh publik kan banyak interaksi dengan bawahan, dengan followers-nya, dan lain-lain. Sehingga tidak bisa masuk kategori yang rahasia pasien ya, karena kalau tokoh publik, jatuhnya kewajiban kepada publik,” tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku pada pekan lalu sudah menjalani pemeriksaan rutin dan dinyatakan tidak tertulari Covid-19.

”Alhamdulillah saya sendiri sudah periksa swab minggu lalu, enggak ada masalah. Alhamdulillah. Vaksin akan diumumkan bulan ini ya. Saya sebagai relawan mudah-mudahan sehat. Sehat karena vaksin mudah-mudahan begitu,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil, pria yang akrab disapa Kang Emil ini
Telah ikut menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 dari Sinovac, juga mengatakan bahwa hasil pengujian vaksin akan diumumkan Desember ini.***

Baca Juga:  Sensasi Wisata Kopi Jawa Barat di Warung Upnormal

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here