Meriahkan HUT ke-74 RI Warga Lemburpanjang Gelar Berbagai Kegiatan

0
115
Pagelaran Reog Emak-emak kampung Lemburpanjang Cimaragas kecamatan Pangatikan kabupaten Garut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 (Poto: Ridwan F?JabarBicara)

JABARBICARA.COM:— Berbagai kegiatan dan perlombaan mewarnai perayaan hari ulang tahun ( HUT)  Republik Indonesia yang ke 74 nampak terlihat  di berbagai tempat dan daerah.

Berbagai kegiatan di gelar baik oleh dinas ,instansi, Badan, Pemerintah Daerah, hingga Pemerintah Desa . kemeriahan acara terlihat baik pertunjukan , perlombaan , hiburan digelar oleh berbagai kelompok dan kalangan organisasi, perusahaan , NGO hingga warga di pelosok daerah.

Salah satunya pantauan media kemeriahan nampak terlihat di kampung Lemburpanjang RW 01 desa Cimaragas kecamatan Pangatikan kabupaten Garut (25/08/2019). Warga begitu kompak dalam menggelar berbagai acara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun .

Denaldi ketua panitia saat di temui di sela sela acara, mengatakan acara yang kami gelar  antara lain Lomba memasak Emak emak, Lomba Panjat Pinang, pertandingan Sepak Bola Mini, balap Sepeda Mini, Jalan Sehat berhadiah Domba Cup, Pecak Silat , Kreasi seni anak , Reog Emak emak, atraksi Debus.

Baca Juga:  Yayasan Seni Budaya Rahyang Niskala Gelar Pameran Kerajinan di Mall Botani Square Bogor

Kegiatan acara dan lomba di pusatkan di lapangan Volly eks-KUD di RW 01 desa Cimaragas kecamatan Pangatikan kabupaten Garut.

Selain memeriahkan HUT RI ke-74 kegiatan ini juga sebagai upaya pelestarian seni tradisonal dan upaya untuk tetap menjaga nilai nilai kegotong royongan di masyarakat, sehingga silaturahmi antar warga dan kepedulian warga akan seni budaya tradisional tetap terjaga, ujar Denaldi.

Denaldi menambahkan motto atau tema kegiatan kali ini:

” Dengan Semangat Juang Kita Tingkatkan Kesatuan dan Persatuan Demi  Pembagunan Daerah” pungkas Denaldi. (Ridwan F/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here