Usai Sholat Jumat, MRI Garut Berbagi Nasi Berkah

0
70

GARUT, JABARBICARA.COM- Selepas melaksanakan Sholat Jumat, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) sebagai Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut secara serentak membagikan nasi berkah kepada masyarakat kurang mampu yang gelar dibeberapa titik wilayah Kabupaten Garut, Jumat (07/02/2020).

Tampak raut kebahagiaan terpancar dari wajah para penerima nasi berkah tersebut. Ada ratusan nasi berkah yang diberikan kepada warga masyarakat.

Dikonfirmasi jabarbicara.com, Koordinator MRI Garut, Adi Nugraha, mengatakan nasi yang diistilahkan sebagai “nasi berkah” tersebut dikaitkan dengan kedudukan hari Jumat yang penuh berkah.

“Nasi yang kami bagikan diharapkan akan memberikan keberkahan, baik bagi yang membagikan maupun bagi yang menerima,” ucap Adi.

Dikatakan Adi, nasi berkah ini, terhimpun dari para dermawan dan relawan MRI sendiri. “Alhamduillah, banyak dermawan yang berkenan menitipkan rejekinya kepada kami, untuk disalurkan kepada yang berhak. Atas kepercayaan itu kami ucapkan terima kasih,” kata Adi.

Baca Juga:  Lions CLub Bandung Raya Dalam Rangka Peringatan ke 44 Tahun Gelar Tiga Rangkaian Bakti Sosial

Menyoal lokasi sasaran kegiatan pemberian nasi berkas lainnya, Adi menjelaskan ada beberapa tempat yang menjadi sasaran kami, meliputi Desa Cisewu, Desa Cibatu, Kecamatan Garut Kota, tepatnya di sekitar bantaran Sungai Cimanuk dan Kecamatan Banyuresmi.

“Dengan rasa senang kami bisa membagi-bagikan nasi berkah walaupun dalam guyuran hujan sekalipun,” ungkap Adi.

“Gerakan kepedulian sosial MRI Garut ini merupakan rangkaian aksi peduli sesama pada Jumat beberapa pekan lalu berasama ACT Tasikmalaya yakni membagikan 5 ton beras untuk 1000 orang Pra Sejahtera,” lanjut Adi.

“Insyaallah setiap Jumat, MRI Garut akan berbagi kebahagian dengan warga masyarakat yang membutuhkan. Doa kan kami agar istiqomah dan tetap semangat” pungkas Adi. (Deden Bima)

Baca Juga:  Silaturahmi Lions Club Bandung Raya Dalam Reguler Meeting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here