Nelayan Garut Hilang Kontak Ditemukan Di Perairan Cilacap Jawa Tengah

0
92

CILACAP, JABARBICARA.COM – Dua orang nelayan asal Garut yang dinyatakan hilang minggu lalu berhasil ditemukan. Mereka berhasil ditemukan di tengah perairan Cilacap dalam kondisi hidup.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah. Deden mengatakan, keduanya ditemukan nelayan setempat pada Minggu (18/10/2020).

“Keduanya ditemukan oleh (kru) Kapal Dava Jaya 2 yang sedang dalam perjalanan pulang ke Cilacap setelah melaut pada pukul 10.00 WIB,” kata Deden dalam keterangan tertulis yang diterima , Minggu petang.

Kedua nelayan asal Garut, masing-masing Ois (52) dan Ara (55) itu ditemukan awak Kapal Dava Jaya 2 di tengah laut. Saat ditemukan, mereka tengah bertahan di atas perahu yang terbalik.

Baca Juga:  Vertical Rescue Indonesia (VRI) dan Paskas TNI AU, Bangun Rawayan Penghubung Kec. Cibatu-Cibiuk

Deden menjelaskan, keduanya kemudian langsung dievakuasi ke pesisir pantai. Mereka tiba di Pantai Cilacap siang tadi sekira pukul 14.00 WIB.

“Setelah itu kemudian dibawa ke klinik untuk penanganan lebih lanjut mengingat kondisi kedua nelayan tersebut lemas dan syok,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ois dan Ara hilang kontak sehari setelah mencari ikan di lepas Pantai Sayangheulang, Garut. Nelayan setempat mulai mencari keberadaan keduanya sejak Selasa (13/10/2020) namun tidak membuahkan hasil.

Basarnas kemudian menerjunkan tim untuk mencari keberadaan kedua nelayan tersebut hingga akhirnya berhasil ditemukan selamat hari ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here