Ormas Kerjasama Polsek Tanjungkerta Bergotong Royong Perbaiki Rumah Karwati

0
77

SUMEDANG, JABARBICARA.COM — Ormas Pemuda Pancasila PAC Tanjungkerta bekerja sama dengan Polsek Tanjungkerta, sukarela membantu memperbaiki rumah warga yang tak layak huni milik Karwati, di Dusun Cihaur RT.02/RW.03, Desa Kertaharja.

“Meskipun kami hanya sebatas membantu dalam membangun kembali rumah warga. Itu tanda kami peduli akan tanggungjawab sosial,” ujar Ketua PAC PP Tanjungkerta, Peri Gunadi, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan Peri, tiap hari, sebanyak 15 anggotanya bergantian membantu pengerjaan perbaikan rumah tersebut. Diperkirakan perbaikan rumah milik Karwati bisa selesai dalam 3 hari.
Peri menyebutkan, kepedulian ormas harus dibuktikan dengan aktivitas sosial. Sehingga bisa dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan. Meski menyumbang tenaga, katanya, paling tidak kepekaan sosial bisa diwujudkan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Mohon Dipahami, Tanpa Partisipasi Publik, COVID-19 Ini Tidak Bisa Ditangani

“Kami ikhlas membantu warga yang kesulitan agar warga juga ikut senang,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, diharapkan keberadaan ormas Pemuda Pancasila di Tanjungkerta menjadi mata hati telinga masyarakat yang membutuhkan. Kemudian bisa memberikan kontribusi positif di masyarakat.

Menurut Peri, perbaikan rumah tak layak huni tersebut merupakan bantuan dari Baznas Sumedang dengan anggaran Rp.7 juta. Ia berharap warga lainnya bisa melakukan swadaya untuk bersama-sama membantu membangun rumah milik warga tersebut.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here