PAC Pemuda Pancasila Bayongbong Peduli Bencana Banjir Bandang Gelar Galang Dana

0
196

GARUT, JABARBICARA – Adanya berita duka bencana banjir bandang dan longsor yang menimpa beberapa kecamatan di wilayah Garut Selatan, PAC PP Bayongbong melakukan aksi penggalangan dana di kawasan pasar Cilimus Kecamatan Bayongbong Kabupatena Garut. Jumat (16/10/2020).

Sejak pagi beberapa anggota PP dengan menggunakan masker sudah terjun berjibaku ditengah kerumunan pasar untuk menggalang donasi bantuan.

Dilokasi yang berbeda, saat berkomunikasi melalui pesan singkat WhatsApp oleh jurnalis JABARBICARA.COM, Ketua umum Pemuda Pancasila PAC Bayongbong Dudang Hermawan membenarkan adanya giat tersebut.

“Kita menggalang dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, meskipun dengan segala keterbatasan, tapi yang semua orang butuhkan adalah tindakan nyata.” Tutur Dudang.

Baca Juga:  46 Warga Terjaring Operasi Yustisi, Kapolsek Wanaraja, Kasi Trantib dan Babinsa Kompak Ikut Push Up

Giat aksi ini dikatakan Dudang merupakan metode lapangan yang penyelenggaraannya dilakukan secara bertahap dibeberapa lokasi pusat keramaian. Selain aksi lapangan, Pemuda Pancasila juga membuka rekening dan alamat penyaluran donasi bantuan bagi para donatur yang ingin berbagi kebaikan baik berupa uang, obat-obatan, makanan atau pakaian.

“Berapapun hasil yang kita dapatkan dari para donatur, semoga dapat bermanfaat untuk meringankan saudara kita korban terdampak banjir dan longsor di Garut Selatan,” Katanya.

Dalam benak hati yang paling dalam, Ketua Umum PAC Bayongbong ini ingin memprioritaskan dana bantuan yang terhimpun untuk disalurkan kepada anak-anak yang masih sekolah.

“Insyaaloh kita akan prioritaskan untuk menyentuh anak-anak yang masih sekolah, saat ini mereka belajar daring, pasti mereka memerlukan sumber-sumber pembelajaran pendukung selama daring yang sudah hanyut terbawa arus,” Pungkasnya.

Baca Juga:  Fantastik, Harga Makam Ashraf Sinclair Suami BCL di San Diego Hills Rp260 Juta

(Hendar/Frisca/JB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here