Pada Rapat Harian Perdana, Kadin Bahas Rencana Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Garut.

0
157

GARUT, JABARBICARA.COM– Bertempat di Aula bank bjb, jalan Ahmad Yani Garut, Kamis (27/02/2020), jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut menggelar rapat harian perdana pasca resmi dilantik oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) provinsi Jawa Barat,

Acara yang di pimpin langsung oleh Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingat (YNL) salah satu poinnya menyusun rencana kerja setiap Wakil Ketua Bidang serta merencanakan agenda kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

“Rapat harian ini sengaja kita undang seluruh Wakil Ketua Bidang bersama Ketua Komite Tetap (Komtap), untuk membahas rencana kerja kedepan. Termasuk akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Garut,” ujar Yudi Nugraha Lasminingrat.

Baca Juga:  Disebut Emil, Ada Anomali Harga Bahan Pokok di Jabar, Para Pedagang Banting Harga

Dikatakan Yudi, setiap bidang harus membuat rencana kerja kedapan salah satunya membantu Pemkab Garut dalam meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini Garut masih berada di rangking bawah di Jawa Barat.

“Kadin sendiri memiliki tanggung jawab untuk membantu Pemkab Garut dalam meningkatkan IPM. Hal ini harus dibuktikan dengan kinerja yang baik di seluruh bidang,”

Yudi mencontohkan, peran Kadin sangat besar dan memiliki peluang dalam membantu pemerintah. Misalnya, Kadin harus berperan aktif baik dalam dunia pendidikan, kesehatan dan lainnya. Untuk bidang pendidikan, Kadin bisa saja memberikan kontribusi pada pemerintah dengan mendukung masyarakat dalam menyekolahkan anaknya.

“Misalnya bagi para pengusaha jasa kontruksi, pasti memiliki minimalnya 10 pegawai. Yang tadinya sekolahnya tamatan SD, kenapa tidak kita bisa kembali menyekolahkan sampai jenjang lebih tinggi, termasuk membantu masyarakat yang anaknya putus sekolah. Sedangkan di bidang kesehatan, Kadin memiliki peran dalam membantu masyarakat dalam membangun MCK di setiap daerah,” ucapnya.

Baca Juga:  Juliandi Tigor, Eks Pegawai KPK yang Dipecat Kini Jualan Nasgor

Sedangkan untuk mengefektifkan seluruh bidang, Yudi mengaku, mengeluarkan Surat Tugas (ST) pada seluruh Wakil Ketua Bidang untuk membangun komunikasi dengan Pemerintah yang didalamnya setiap SKPD.

“Mulai hari ini, kita berikan surat tugas pada seluruh bidang. Yang mana bisa melakukan komunikasi dengan pemerintah,” katanya.

Dipenghujung acara, Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat meberikan surat tugas pada setiap Wakil Ketua Bidang, secara bergantian. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here