Peduli Masyarakat Garut, bank bjb Kembali Berikan Sumbangan Rutilahu

0
171

GARUT, JABARBICARA.COM– Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, kembali bank bjb Kantor Cabang Garut berikan bantuan terhadap salah satu warga Garut melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Adalah Ihin Solihin warga Kampung Karangmulya Blok Ciakar RT 06 RW 01 Kelurahan Sukajaya KecamatanTarogong Kidul yang mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) berupa uang sejumlah Rp. 20 juta.

Bertempat di kediaman Ihin, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Garut, Maman Rukmana menyerahkan bantuan tersebut yang disaksikan langsung Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana, Senin (11/01/2021).

Kepada jabarbicara.com, Camat Doni mengatakan dengan adanya bantuan Rutilahu dari bank bjb, rumah Bapak Ihin segera dapat direnovasi dan diharapkan bisa meringankan beban Bapak Ihin beserta keluarga.

Baca Juga:  Sebagai Bentuk Kepedulian, bank bjb Bantu Warga Yang Terdampak Bencana

Dijelaskan Doni, selama ini Bapak Ihin beserta keluarga yang berjumlah 10 jiwa tinggal dirumah yang tidak sehat dan layak.

“Menempati rumah berukuran kurang lebih 4 X 6 meter ditambahkan lagi kondisi rumah yang tidak ada mukanya, tentunya kondisi rumah tersebut sudah tidak sehat dan layak untuk dihuni,” ucap Doni.

Untuk itu lanjut Doni, saya
ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut yang mana dengan cepat memfasilitasi ke bank bjb untuk bisa memberikan bantuan Rutilahu tersebut.

“Insyaallah, besok mulai dikerjakan renovasi rumah Bapak Ihin. Jajaran Forkopim Kecamatan Tarogong Kidul bersama masyarakat setempat siap bahu membahu menuntaskan perbaikan rumah Bapak Ihin,” tutup Doni. (DS/Jb)

Baca Juga:  Kemensos Kucurkan Bantuan Sosial Tunai Tahap 2 Rp 600 Ribu untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kelurahan Pasir Mulya Kota Bogor

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here