Peksos Dinas Sosial, Lakukan Assessment  Anak Terlantar

0
21

GARUT, JABARBICARA.COM – Pekerja Sosial (Peksos) Dinas Sosial Kabupaten Garut, Rabu (22/01/2020) menyambagi lokasi kontrakan tempat anak yang diterlantarkan oleh orangtuanya.

Adalah Indra, bocah 3.5 tahun yang tinggal di Kampung Kudang RT 03 RW 04, Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat selama ini mengalami keterlantaran karena ditinggalkan orangtuanya.

Selaku Peksos, Ega Daiva Erturin mengatakan sengaja kami melakukan kros cek kelapangan untuk memastikan assessment atau penilaian sampai sejauhmana keterlantaran anak tersebut.

Menurutnya, keterlantaran anak tidak hanya indentik di jalanan tetapi ada juga anak yang diterlantarkan di dalam rumah.

“Misalnya, anak ditinggalkan di rumah oleh orangtuanya atau anak dititipkan ke seseorang baik keluarga atau bukan keluarga tanpa dipenuhi kebutuhan dasar diantaranya keselamatan, pendidikan, pengasuhan, kasih sayang, kebutuhan nutrisi makanan dan pola asuh anak,” ucapnya.

Baca Juga:  Menebus Resep Obat di Apotek Luar, Peserta BPJS Mengeluh, Yahya Usman : Obat Wajib Disediakan Pihak Rumah Sakit

“Oleh sebab itu, jami akan cari keluarga inti Indra terlebih dahulu. Bila keluarga inti tidak sanggup merawat Indra, maka anak tersebut tidak menutup kemungkinan akan dirawat atau diasuh oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Rumah Perlindungan Anak,” pungkasnya. (Ridwan F)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here