Pemdes Sukahurip Bersama Ponpes Nurul Ihsan Gelar Bakti Sosial.

0
27

Garut. JABARBICARA.COM— Pemerintah Desa (Pemdes) Sukahurip bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ihsan menggelar bakti sosial (baksos) membersihan anak Sungai Cihuru dari sampah dan limbah yang berlangsung, Selasa (10/12/2019).

Selaku penggagas baksos, Aceng Abdul Kudus yang juga salah satu pengurus di Ponpes Nurul Ihsan, mengatakan aliran anak Sungai Cihuru yang melintasi Kampung Cihuru, Desa Sukahurip, Kecamatan Cigedug, Garut, Jawa Barat, disaat musim kemarau sering menjadi tempat pembuangan sampah dan limbah oleh warga sekitarnya.

“Untuk mengantisipasi saluran air tidak tersumbat dan menimbulkan banjir saat musim penghujan tiba, warga masyarakat Desa Sukahurip dan santri Ponpes Nurul Ihsan bergotongroyong melaksanakan kerja bakti,” ucapnya, saat dijumpai jabarbicara.com, Selasa (08/12/2019).

Selain itu ucap Aceng, dengan adanya kegiatan baksos ini diharapkan bisa menggugah warga masyarakat yang bermukim di sekitar bantaran anak sungai Ciharu bisa memelihara kebersihan dan kelestarian anak Sungai Ciharu.

Baca Juga:  inilah Jadwal Puasa Sunah dan Tanggal Penting Bulan Dzulhijjah

Menyoal tempat pembuangan lumpur yang berhasil dikeruk dari anak Sungai Ciharu, dengan lugas Aceng menjelaskan bahwa lumpur tersebut akan digunakan untuk pengurugan tanah warga.

“Kebetulan kultur tanah di Desa Sukahurip hampir sebagian berupa lembah. Jadi lumpur tersebut sangat bermanfaat untuk pengurugan tanah,” pungkasnya. (Hendar/DSF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here