Pemerintah Desa Jayaraga Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

0
63
Kades Jayaraga beserta BPD, Pamong Desa, Kader PKK dan Relawan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan wilayah desa Jayaraga kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut (jabarbicara.com)

GARUT, JABARBICARA.COM– Dibantu relawan siaga bencana, kader PKK, para RT dan RW, Pemerintah Desa Jayaraga melakukan upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan. Upaya pencegahan yang dilakukan sejak hari kemarin, Jum’at (20/03/2020) masih berlangsung hingga siang hari ini, Sabtu (21/03/2020), dipimpin langsung oleh Kades Jayaraga, Sam Sakti Alamsyah.

Gerakan pencegahan penyebaran corona ini dilakukan oleh pemdes Jayaraga sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 serta upaya perlindungan warga desa dari kemungkinan terpapar covid-19.

Relawan melakukan penyemprotan disinfektan di RW.11 (SMKN 3 Garut) desa Jayaraga (jabarbicara.com)

Selain rumah penduduk, penyemprotan disinfektan dilakukan juga di gedung SMK 3, sekolah TK/PAUD, mesjid dan mushola, posyandu dan poskamling se wilayah desa Jayaraga. Pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran setiap hari dari satu lingkungan RW ke RW lainnya.

Baca Juga:  Kapolres Banjar Pantau Pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Wilayah Hukum Polsek Purwaharja

“Karena keterbatasan sumberdaya maka upaya percepatan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah desa Jayaraga ini dilakukan secara bergiliran setiap hari melibatkan RT/RW dan kader PKK” ungkap Sam.

Pihaknya mengucapkan penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada warga yang penuh kesadaran dan ikhlas merespon positif upaya pemerintah desa dengan mengikuti anjuran pemerintah serta terlibat aktif menjadi relawan di lingkungannya untuk mencegah penyebaran civid-19.

Pihaknya juga menghimbau warga untuk selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari kemungkinan terpapar penyakit berbahaya (Tisna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here