Pemkab Garut Dongkrak Potensi Wisata Baru “Leuwi Daleum”

0
348

GARUT, JABARBICARA.COM.- Giat orang nomor satu di Kabupaten Garut dan sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kian terasa, dalam mengangkat sejumlah eilayah di pelosok Pedesaan di Kabupaten Garut yang memiliki sejumlah potensi, terutama Potensi Wisata.

Bupati Garut Rudy Gunawan beserta sejumlah kepala Dinas mengunjungi area yang berpotensi dimanfaatkan untuk sarana objek wisata baru, atau menjadi sarana penunjang objek wisata yang sudah ada.

Rudy Gunawan di dampingi sejumlah Kepala Dinas membuka tempat wisata ” Leuwi Daleum “, Kamis, (03/09/2020), potensi Wisata Air di
aliran sungai Cisanggiri perbatasan kecamatan Cibalong dan kecamatan Cisompet.

Bupati dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut, Kepala BPBD,
Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Dr Slamet Garut,
Wakil direktur RSUD Dr Slamet Garut, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas pendidikan, Sekretaris BPBD,
para dokter dan perawat di lingkungan RSU Dr Slamet Garut, Tim Tagana Dinas Sosial, Tim BPBD, Camat Cibalong,
Camat Cisompet, Federasi Arung Jeram Indonesia Kabupaten Garut, Kepala desa Mekarmukti, Kepala desa Cikondang kecamatan Cisompet nampak hadir dalam pembukaan potensi wisata air.

Bupati Garut dan rombongan mengunjungi dan sekaligus membuka wisata “Surga tersembunyi bagi pecinta wisata alam” di kabupaten Garut, kembali di buka untuk wisatawan yang datang ke kabupaten Garut. Sebuah wisata air yang sangat indah dan eksotik dengan nama obyek wisata air ”Leuwi Daleum”.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bersepeda Motor Jelajahi Objek Wisata Sukabumi

Kepada media Rudy Gunawan mengatakan, Surga tersembunyi bagi pecinta wisata alam di kabupaten Garut kembali di buka untuk wisatawan yang datang ke kabupaten Garut, sebuah wisata air yang sangat indah dan eksotik di kecamatan Cibalong kabupaten Garut.

“Secara resmi Pemkab Garut pada Kamis, 3 September 2020 membuka obyek wisata air ” Leuwi Daleum “, ujar Rudy Gunawan.

Lanjut Rudy Gunawan menjelaskan, ”Ya, saat ini kita launching tempat wisata premium kabupaten Garut, ini adalah kelanjutan wisata Leuwi Tonjong yang ada di kecamatan Cihurip yang meraih juara kedua sebagai surga tersembunyi tingkat nasional tahun 2018. Ini kami namakan obyek wisata alam ” Leuwi Daleum ” yang terletak di dua kecamatan antara Cisompet dan Cibalong, dengan sumber wisata air sungai Cisanggiri yang melewati dua gunung batu yang biasa disebut Tonjong”

Baca Juga:  Desa Wisata Kertayasa Pangandaran Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT

“pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati wisata air sungai menggunakan perahu karet ( Arung Jeram ) sambil menikmati indahnya panorama alam di sekeliling arus yang dilalui. Selain bisa menikmati alam, pengunjung ke sini nantinya akan disuguhkan oleh produk alam yaitu hasil pertanian seperti sayuran dan buah – buahan segar yang bisa dipetik langsung karena kita akan membuat pusat perkebunan buah – buahan kabupaten Garut seluas 3 Ha”, kata Rudy

”Untuk saat ini tempat ini belum terekspos karena inprastuktur untuk mencapai tempat ini tidak bagus, kami akan membuat jalan baru untuk menuju ke lokasi ini berikut satu jembatan yang panjangnya 16 meter, Insya Allah tahun 2021 akhir tempat ini bisa di nikmati oleh seluruh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yang datang ke kabupaten Garut”, papar Rudy

Baca Juga:  Ratusan Ribu Wisatawan pada Lebaran 2019, Padati Pantai Selatan Garut

Rudy Gunawan menambahkan, “Secara alam leuwi ini sangat bagus, itu bisa di lihat dan dibuktikan dengan pesona alam yang sangat alami, tinggal insprastuktur jalan untuk menuju ke tempat ini harus segera di bangun, kami mengajak kepada pecinta wisata bisa datang untuk menikmati pesona alam di Surga wisata ” Leuwi Daleum “.

”Untuk itu saya mengajak kepada warga masyarakat Garut, Jawa Barat dan Indonesia, saat ini kami mempersembahkan satu obyek wisata alam yang sangat bagus dan bisa dinikmati oleh siapapun dengan keamanan yang sangat terjamin, serta ini menjadi satu pengembangan tujuan destinasi wisata kelas premium dengan nama obyek wisata alam ” Leuwi Daleum ” tutup Bupati Garut. (Rf/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here