Pemkab Garut Salurkan Sarana Penunjang Kader untuk 100 Posyandu

0
69

GARUT, JABARBICARA.COM – Sebanyak 100 Posyandu di Kabupaten Garut, memperoleh bantuan dari Pemkab Garut berupa wireless dan amplifier. Penyerahan tersebut diberikan langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan bertempat di Halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Jum’at (06/03/2020).

Bupati Garut dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini diserahkan sebagai penunjang kinerja kader Posyandu dalam pengajak masyarakat untuk lebih optimal.

“Ini bisa menjadi penggerak masyarakat dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas ) di Kabupaten Garut,” kata Bupati.

Menurutnya, Germas merupakan satu program yang sangat diperlukan dalam rangka menciptakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang kesehatan.

“Kami telah salurkan 30 buah bagi 30 Puskesmas (PKM) pada tahap pertama, dimana bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja PKM dalam menyadarkan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat melalui lima tatanan, yakni rumah tangga ber-PHBS, pendidikan, fasilitas kesehatan, tempat kerja dan tempat umum,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Jum’at Sore, Sejumlah Ruas Jalan Utama di Garut Terendam Banjir

“Dalam kondisi saat ini, sangat diperlukan upaya pemerintah untuk bekerjasama dengan Ormas, LSM dan pelaku usaha serta masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun kesehatan,” pungkas Bupati. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here