Pemprov Jabar Gelar Tes COVID-19 bagi Warga Bogor dan Depok di Stadion Pakansari Bogor

0
88

BOGOR, JABARBICARA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menggelar tes cepat virus corona (COVID-19) massal bagi warga Kota/Kabupaten Bogor dan Kota Depok di Stadion Pakansari.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebutkan, pelaksanaan tes massal COVID-19 di Jabar dibagi tiga zona, menyesuaikan dengan jumlah warga yang terpapar. Pemerintah pusat sudah menjanjikan, alat rapid tes akan tiba di Pemprov Jabar, ungkap Ridwan Kamil, Minggu (22/03/2020).

“Di Jabar tiga zona yang kami tetapkan untuk pemeriksaan massal Covid-19, yaitu Stadion Patriot untuk warga Kota, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang,” katanya.

“Stadion Pakansari untuk warga kota dan kabupaten Bogor dan Kota Depok. Sisanya, di Stadion Jalak Harupat untuk daerah lainnya, karena statistiknya mengecil,” tambahnya.

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung Gelar Operasi Protkes 108 Pelanggar Terjaring

“Arahan saya, kebijakan yang ada di DKI Jakarta tolong di-copy oleh Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) karena situasinya sama, kotanya padat, kemudian statistik jumlah terjangkitnya juga tinggi,” katanya.

Seusai rapat koordinasi, Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan Wali Kota Bogor, Wali Kota Depok, dan Bupati Bogor, membahas persiapan pelaksanaan tes massal.

“Kepada warga Kota/ Kabupaten Bekasi dan Karawang mulai Selasa (24/03/2020) atau paling telat Rabu (25/03/2020) akan dilakukan tes massal dengan metode rapid test,” pungkas Emil.
(Amirudin/TG).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here