Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Pemkab Garut Beri Penghargaan Untuk Konten Kreator di Media Sosial

0
266

GARUT, JABARBICARA.COM– Dalam rangka memperingati 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional, Pemkab Garut menggelar upacara di Lapang Sekretariat Daerah, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (20/05/2021). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Komandan Upacara, Rusmin Nuryadin, KepaIa Seksi Keamanan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut.

Bupati Garut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Garut melalui Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) memberikan penghargaan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan konten baik serta bermanfaat untuk masyarakat. “Tentu kami pun mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan dan tentu ini adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut yang mendapatkan masukan dari insan-insan pers yang tadi Forum Pimpinan Daerah dan tokoh-tokoh media sosial dianggap telah memberikan konten baik terhadap apa yang terjadi di Kabupaten Garut,” kata Bupati Garut.

Baca Juga:  Danyon Kavaleri 1 Kostrad Berikan Penghargaan pada Prajurit yang Berprestasi

Rudy Gunawan juga menuturkan, dalam peringatan hari kebangkitan nasional ini semangat masyarakat harus lebih terpacu lagi untuk bisa lebih maju dari sebelumnya. Ia juga mengatakan, saat ini kemajuan seringkali dihubungkan dengan perkembangan teknologi seperti digitalisasi. “Karena sekarang ini, karena kebangkitan nasional itu diluncurkan secara nasional karena dilakukan sebelum kemerdekaan semangatnya harus lebih membumi lagi sebelum kemerdekaan. Apalagi sekarang kan kondisinya sudah kepada kemajuan itu dihubungkan dengan digitalisasi,” kata Rudy.

Selain itu, Rudy menerangkan salah satu dari contoh kemajuan itu adalah infrastruktur yang sudah maju. “Jadi kemajuan itu diimplementasikan dengan teknologi, jadi kemajuan itu dilakukan dengan sesuatu yang bisa dilihat bahwa itu adalah maju. Maka kemajuan sesuatu itu adalah infrastrukturnya maju,” ujarnya.

Baca Juga:  Bajuri… Apresiasi Bupati Garut Dalam Membuka New Normal Sekolah dan Tempat Ekonomi serta Pariwisata di Garut

Sementara, salah satu penerima penghargaan yaitu Jurnalis Kantor Berita Antara, Feri Purnama (37) mengaku dirinya bangga telah berkontribusi dalam memberikan pemberitaan positif untuk masyarakat. “Saya merasa bangga, saya mendapatkan penilaian dari Kelompok Informasi Masyarakat, tentang apa yang saya lakukan ini mendapatkan penilaian dari pihak luar. Artinya, apa yang saya lakukan ini memberikan manfaat buat masyarakat banyak terutama dalam pemberitaan yang membangun semangat masyarakat, membangun positif. Artinya ketika kita membuat pemberitaan positif maka akan tercipta masyarakat yang positif pula,” ujar Feri.

Ia berharap, masyarakat lain bisa termotivasi untuk membuat konten-konten yang bermanfaat di media sosial “Harapannya semoga bisa memotivasi masyarakat lain bagi kelompok lain untuk melakukan membuat konten-konten media, apapun itu bisa memberikan motivasi buat orang banyak,” katanya.

Baca Juga:  Kapolres Garut Lakukan Sidak Test Urine Terhadap Anggotanya

Berikut Para Penerima Penghargaan pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2021 :

  1. Kapolres Garut (AKBP Adi Benny Cahyono, SH.,S.IK.,M.Si.);
  2. Dandim 0611/Garut (Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T.,M.Han.,M.D.N., CAN.);
  3. Kajari Garut (Sugeng Hariadi, SH.,MH.);
  4. Kepala Kantor Kemenag (Dr. H. Cece Hidayat, M.Si.);
  5. Anggota DPRD Garut (Yudha Puja Turnawan);
  6. Ketua BAZNAS Kabupaten Garut (Rd. H. Aas Kosasih, S.Ag.,M.Si.);
  7. Konten Kreator (Yusep Maulana)
  8. Feri Purnama S.Sos., M.Sos. (Jurnalis LKBN ANTARA)
  9. STIE Yasa Anggana Garut
  10. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut
  11. Akun Media Sosial Info Garut
  12. Akun Media Sosial Garut Update
  13. Akun Media Sosial Jajanan Garut

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here