Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika SMS II Kodim 0611/Garut Resmi Ditutup, Dandim : Diharapkan Semangat Pancasila Tertanam Dalam Diri Peserta

0
121

Garut. JABARBICARA.COM– Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka Saka Wira Kartika SMS II Kodim 0611/Garut tahun 2019 yang dikonsentrasikan di Bumi Perkemahan (Buper) Rasana Rasyidah Kampung Buleud, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Jawa Barat, resmi ditutup oleh Pembina Pramuka Saka Wira Kartika dan Bati Wanwi Siter Dim 0611/Garut.

Seperti diketahui, Perjusami tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (13/12/2019) dan berakhir Minggu (15/12/2019), dan diikuti 500 peserta yang merupakan perwakilan Pramuka Saka Wira Kartika dari masing masing Koramil jajaran Kodim 0611/Garut.

Komandan Kodim (Dandim) 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) saat dikonfirmasi jabarbicara.com, Minggu (15/12/2019), menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan pembina yang telah menyelenggarakan Perjusami Saka Wira Kartika dengan baik, aman dan lancar.

Dikatakan Dandim, Perjusami Saka Wira Kartika
merupakan wadah bagi siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa agar terus bisa menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  Walikota Bandung Akan Perketat Operasi Protokol Kesehatan

“Selain itu, diharapkan bisa menumbuhkan semangat bela negara dan menanamkan semangat Pancasila benar-benar ada dalam diri mereka,” ucapnya.

Menurut Dandim, Perjusami Saka Wira Kartika ini, merupakan salah satu langkah Kodim 0611/Garut beserta jajarannya, untuk membangun generasi muda yang lebih baik.

“Sehingga mereka bisa melihat wawasan kebangsaannya sendiri dan dapat memahami serta menumbuhkan rasa cinta tanah air yang mendalam kepada bangsa Indonesia,” pungkasnya. (DSF/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here