Persib Menang Telak 3 – 0 atas Persipura di Laga Perdana Liga 1

0
72
Penyerang debutan Persib Bandung asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan (Paling depang), memborong 2 gol pada laga perdana Persib Bandung vs Persipura, (persib.co.id)

JABARBICARA.ID — Persib Bandung berhasil mengakhiri laga perdananya di Liga 1 dengan tiga gol tanpa kebobolan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu malam (18/05/2019).

Dari awal pertandingan Persib terlihat tampil menyerang dengan dua ujung serang Maung Bandung, Ezechiel Ndouassel dan Pemain anyar asal Turkmenistan, Arthur Gervorkyan.

Kolaborasi keduanya terlihat sejak menit ke 9, pemain bernomor punggung yang akrab disapa Eze ini menciptakan peluang emas dengan lolos dari kawalan pemain belakang Persipura. Namun setelah satu lawan satu dengan penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman, tendangan Eze membentur tiang kanan gawang.

Sama halnya dengan Eze, umpan akurat dari pemain muda putra daerah, Febri Haryadi tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh Arthur. Tendangannya masih berhasil dipatahkan oleh pemain belakang Persipura.

Baca Juga:  1,5 Juta Dolar AS, Ronaldo Sumbangkan Kepada Muslim Palestina

Berjalan ke pertengahan babak pertama, mantan pemain Persib yang kini membela kubu Mutiara Hitam, Oh In-kyun tersungkur di lapangan hijau. Situasi di lapangan pada menit ke 22 sempat memanas lantaran para pemain Persipura memprotes pertandingan yang terus berjalan, setelah In-Kyun diduga dilanggar pemain Persib.

Selanjutnya tak mau kalah, klub di bawah komando pelatih Luciano Gomes ini mencoba membangun serangan. Peluang berhasil diciptakan Boaz Solossa di menit 31, namun bola di hadapannya tidak berhasil ditendang.

Serangan-serangan Persipura yang gagal berbuah gol, banyak dimanfaatkan Deden Natsir sebagai kiper Persib untuk langsung melambungkan bola ke lini depan demi serangan balik.

Namun keputusan Deden tersebut banyak disayangkan oleh para bobotoh karena sering sekali pemain Persib yang belum siap pada posisinya. Sehingga para bobotoh menyerukan nama I Made Wirawan untuk substitusi. Tetapi hal tersebut diabaikan oleh Robert Albert selaku Pelatih.

Baca Juga:  Target Juara Umum PON 2020, KONI Jabar Gelar Bimtek Pelatih Cabor

Sebelum babak pertama berakhir, Arthur Gevorkyan berhasil mencetak gol hasil dari tendangan sudut yang dilancarkan Rene Mihelic. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 1-0.

Usai turun minum, Arthur kembali mencetak gol di menit 62 berkat umpan pendek Ghozali Siregar yang melakukan penetrasi melewati beberapa pemain belakang Persipura. Skor berubah menjadi 2-0.

Persib mengunci kemenangan tiga gol dengan tendangan keras Febri dari luar kotak pinalti. Dengan kemenangan tersebut Persib berhasil meraih tiga poin pada laga perdana liga. Sebelumnya Persib memiliki rekor negatif pada setiap laga perdana.

Bek Sayap Persib Bandung, Supardi Nasir mengapresiasi hasil positif yang dilakukan para klub satu tim nya. Pertandingan hari ini, kata dia, sesuai dengan targetnya.

Baca Juga:  Praka Yedi Junaedi Prajurit TNI Garut Ditantang Duel Petinju Asal Thailand

“Apa yang kita cita-citakan tercapai, tujuan kita kali ini itu tiga poin, semua pemain kerja maksimal,” kata pemain bernomor punggung 22 tersebut.

Supardi berharap energi positif kemenangan hari ini bisa hadir di pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Mudah mudahan ini berlanjut ke tingkat selanjutnya,” kata dia. (Ant/Fn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here