“Pesona Keren dan Menantang”, Berwisata di Curug Ciparay Sambil Menikmati Kopi Parentas

0
805
Curug Ciparay Parentas kabupaten Tasikmalaya (Poto: Ridwan Firdaus?JabarBicara)

JABARBICARA.COM:— Butuh usaha extra menggunakan kendaraan Roda Dua  menuju lokasi Curug yang eksotis,  tinggi dan debit airnya sangat besar. Ada dua buah curug alami yang masih asri dan indah di sini.

Kami sarankan bila mau berkunjung dan berwisata Bawalah pakaian ganti karena mendekat lokasi  curug /air terjun sudah pasti kebasahan karena cipratan air yang sangat deras. Airnya jernih, menggoda kita untuk berenang, lokasi juga sering digunakan oleh para pengunjung untuk berenang, berendam sambil relaxsasi melepas kepenatan hidup.

Menuju lokasi sebaiknya mengunakan kendaraan roda dua  bisa dari arah  Singaparna, Leuwisari, Cigalontang dan dari arah Cigadog kecamatan Sucinaraja kabupaten Garut . Jalan ke lokasi butuh usaha extra, jalan terjal dengan jurang/tebing sepanjang kiri kanan . Sebaiknya bawa motor yang tinggi. 

Baca Juga:  Momentum Libur Natura, Bupati Himbau Pelaku Wisata Jangan Aji Mumpung

Wahana wisata  sudah mulai ditata dengan baik, ada plang curug Ciparay di lokasi. Ada spot untuk berfoto yang keren sengaja dibuat oleh pengelola, di lokasi juga sudah tersedia mushola, warung-warung warga dan toilet.

Curug ini dikelola perhutani dan pemerintah desa Parentas dengan tiket masuk  Rp 8.000 per orang. Sehabis main air di curug, jangan lupa  menikmati Kopi Parentas kopi priangan yang mulai terkenal dan  lebih nikmat di minum sambil menikmati keindahan alam curug Ciparay .

Kades parentas Andi Ramdani mengatakan, Alhamdulilah jumlah kunjungan wisatawan dari berbagai daerah kesini jumlahnya setiap tahun meningkat

Andi Ramdani mengatakan tingginya pengunjung ke tempat wisata Curug Ciparay merupakan peluang untuk memperkenalkan produk unggulan BUMdes  ( Badan Usaha Milik desa)Desa Parentas Kecamatan Cigalontang berupa kopi parentas yang banyak dicari wisatawan dari berbagai daerah ujar Andi. (Rf/Ik)

Baca Juga:  Gubernur Jabar: Di Garut Selatan Ada Potensi Dibangun Bandara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here