PLN Peduli Bareng Salarea Foundation Launching Website Eko Wisata Kopi Cibatu Garut


GARUT, JABARBICARA.COM -- Di era yang serba digital sekarang ini, pemasaran digital (digital marketing) menjadi metode baru untuk memperluas marketplace. Dengan cara digital lah jangkauan untuk memasarkan suatu Produk menjadi lebih luas dan dapat membangun, meningkatkan, dan mempertahankan reputasi suatu bisnis secara online, pada semua platform digital.

Seperti halnya PLN Peduli bareng salarea foundation launching website Eko Wisata Kopi Cibatu Garut, untuk memperluas pemasaran yang bertujuan untuk mengembangkan dan mengenalkan potensi yang ada, serta meningkatkan perekonomian di masyarakat khususnya UMKM yang ada di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Launching website Eko Wisata Kopi Cibatu bertempat di Gor Desa Karyamukti, kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (10/09/2022).

IMG-20220910-WA0108.jpg

Salarea Foundation bermitra dengan PLN Peduli, yang merupakan program Corporate Social Responsibilty (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan. Tentunya dengan menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang merupakan peran PLN sebagai pendorong kegiatan, pertumbuhan, pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berbasis ISO 26000.

“Manager PLN UPT Cirebon, Achmad Susilo saat diwawancara mengatakan, ini memang selaras dengan PLN sendiri dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, dan salah satu implementasi dari Komitmen PLN membantu dan menjadi bagian dari masyarakat untuk meningkatkan kemampuan daya beli masyarakat.

“Secara Corporate tidak hanya di Cibatu saja, sudah ada beberapa tempat yang kami laksanakan setipe dan sejenis seperti yang dilakukan Salarea foundation, jadi bukan hanya satu tempat saja.”, ungkapnya.

Achmad berharap PLN Peduli ini bisa menjadi bagian dari masyarakat Indonesia pada umumnya untuk meningkatkan usaha dan kemampuan masyarakat itu sendiri melalui CSR yang ada di PLN.

“Sementara itu di waktu yang sama, Ketua Salarea foundation, Dadan Ramdan, menuturkan, Website Eko Wisata Kopi Cibatu baru dirilis Minggu ini, development nya sekitar satu bulanan, dan saat ini sedang mempersiapkan para relawan seperti Pelajar, Karang Taruna, untuk mengisi konten terkait yang ada di Website tersebut.

” Ya mau konten ekonomi, Konten Wisata, konten budaya, maupun Konten kuliner dan segala macam, juga nanti kita ada sesi pelatihan kecil-kecilan dan bekerjasama dengan konten kreator, intinya bagaimana dapat membangun hal-hal yang positif.”, ujarnya.

Website Eko Wisata Kopi Cibatu ini, Jelas Dadan, masih berbasis website yang didalamnya terdapat informasi, kanal -kanal seputar wisata, Budaya, Kuliner, artinya mengangkat potensi yang ada di Kecamatan Cibatu mulai dari Tokoh- Tokoh Petani, enterpreneur, yang tentunya memiliki kontribusi.

” Yang menarik di website ini ada webstore dimana kita bisa berjualan komoditas seperti Kopi, ada juga komoditas gula aren, kerajinan tangan, pokoknya potensi yang ada di Cibatu ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.”, jelasnya.

Dadan selaku ketua Salarea foundation mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN Peduli yang sudah mensupport untuk pengembangan potensi khususnya Potensi Eko Wisata dan Kopi Cibatu ini untuk mengembangkan lebih luas lagi, sehingga dapat bersaing dengan produk -produk unggulan lainnya.

” Website Eko Wisata Kopi Cibatu bisa di akses di www.kopicibatu.com, jadi silahkan kepada semua masyarakat untuk mengakses dan melihat berbagai potensi ekonomi Wisata khususnya di Desa Karyamukti, Garut pada umumnya.”, pungkasnya. (Atu/jabi) 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.