PMI Kabupaten Garut Kembali Salurkan Bantuan Dan Pengobatan Gratis Masyarakat Korban Banjir Bandang.

0
270

GARUT, JABARBICARA.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Garut bekerjasama dengan PT Sarana Multigriya Financial ( Persero ) kembali menyalurkan bantuan berupa sembako demi meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir bandang pada bulan Oktober 2020.

Ketua PMI Kabupaten Garut dr Helmi Budiman yang juga Wakil Bupati, Kamis (26/11/2020) membenarkan telah menyalurkan bantuan berupa sembako bagi masyarakat di kampung Sukagalih Desa Mandalakasih Kecamatan Pameungpeuk bukan hanya sembako kami juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat. “alhamdulillah pada hari ini terlihat banyak masyarakat yang hendak untuk berobat ke posko yang telah disediakan oleh PMI,” kata dr. Helmi Budiman.

Paket sembako yang diberikan kepada warga di Kp Sukagalih dan Leuwisimar , 200 paket diantaranya berisi beras, minyak,gula pasir, mie instan, serta terigu.

Baca Juga:  Bupati Garut Lantik 297 Pejabat , Rotasi Paling Besar Kepala Puskesmas

“Ini kegiatan untuk ke 5 kalinya PMI Kabupaten Garut memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang Pameungpeuk, dari 2 kampung leuwisimar dan kampung sukagalih masyarakat yang telah berobat kurang lebih 127 orang tidak ada yang mengalami penyakit yang serius alhamdulilla semuanya dikatagorikan ringan,” Jelas Wabup Garut.

Wabup, tak henti – hentinya mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker merupakan sebuah tindakan proteksi yang wajib dilakukan semua orang dalam menghadapi pandemi ini.

Ia pun berharap pemerintah tak bosan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan utamanya adalah mengenakan masker.

“Tak henti-hentinya saya mengajak warga garut jang melupakan 3M, terutama dalam menggunakan masker
Jalankan Protokol Kesehatan, dengan warga tertib kita dapat mengurangi Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut.” Pungkasnya.
( Yogi B / Wak Puji /JB)

Baca Juga:  3 Kali Gagal Daftar Prakerja Ini Solusi Jitu Agar Lolos

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here