Polres Garut Akan Selenggarakan “Millennial Road Safety Festival”

0
159
Polres Garut (Poto Istimewa)

JABARBICARA.ID — Untuk mewujudkan generasi milenial cinta lalulintas, Polres Garut bersama sejumlah komunitas di Kota Dodol, Minggu 17 Februari akan menyelenggarakan “Millennial Road Safety Festival” (MRSF).

Kasat Lantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro SH.SIK melalui KBO Lantas Iptu H Erlan Suganda mengatakan, tujuan kegiatan MRSF adalah mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.

“Ya, visi dan misi kegiatan MRSF adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan keamanan jalan menuju nol kecelakaan,” kata Erlan Suganda didampingi Kanit Turajawali Iptu Erwin Hermawan saat melakukan Gathering bersama awak media, Jumat (15/02/2019).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Mangkir dari Sidang Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Tasikmalaya

Selain itu, Erlan menambahkan, tujuan diselenggarakan MRSF agar terbangun budaya tertib berlalulintas khususnya di kalangan generasi milenial.

Ia menjelaskan, kegiatan puncak acara MRSF akan dilaksanakan pada hari Minggu 17 Februari 2019 di SOR Merdeka Kerkhof. Sebelumnya akan ada serah terima (estafeta) bendera pataka dari Polres Bandung kepada Polres Garut

”Nanti kita akan ada prosesi serah terima bendera pataka dari Polres Bandung ke Polres Garut, di perbatasan Cihuni yang diestafetkan. Kemudian pataka akan diarak melalui Jalan KH. Musadad terus ke Tarogong ke Simpang Lima sampai Bunderan Leuwidaun dan finish di SOR Kherkof,” ujar Erlan.

Menurutnya, dengan diselenggarakan MRSF ini pihaknya bisa mengajak kaum milenial khususnya untuk selalu mendeklarasikan ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat.

Baca Juga:  Polisi Tangani 55 kasus Penyelewengan Dana Bansos Covid-19.

“Khususnya yang berusia 17 tahun sampai 35 tahun, mereka diajak agar menyadari akan ketertiban berlalu lintas,” kata Erlan. (Yuyus YS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here