Prajurit Yon Komlek 1 Mar Tergabung Dalam Latihan Interoperabilitas Komunikasi Operasi Gabungan TNI 

0
85

JAKARTA, JABARBICARA.COM — Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika (Yonkomlek) 1 Marinir tergabung dalam Latihan Interoperabilitas Komunikasi Operasi Gabungan TNI TA 2020 yang diselengarakan oleh Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Diskomlekal) di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (18/11/2020).

Latihan yang sudah berlangsung sampai hari ke delapan, pada hari ini ditinjau langsung oleh Kepala Dinas  Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlekal) Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono S.E,. M.Tr.Han., beserta jajaran pejabat Diskomlek ikut hadir meninjau Latihan Interoperabilitas Komunikasi Operasi Gabungan TNI TA 2020.

Tujuan dilaksanakan Latihan Komunikasi ini agar menjadi instrumen penting dalam keberhasilan suatu operasi,  karena itu dibutuhkan para pengawak yang terampil dan profesional dalam mengoperasikan alat komunikasi (Alkom)  yang semakin pesat perkembangannya, adapun sasaran yang diharapkan dari Latihan Interoperabilitas Komunikasi Operasi Gabungan TNI TA 2020 adalah tercapainya tingkat kesiapan, kemampuan komunikasi, pengetahuan interoperabilitas, keterampilan personel pengawak alat peralatan komunikasi dalam melaksanakan tugas operasi, tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem  alat peralatan yang dimiliki dan teruji serta terevaluasinya buku-buku petunjuk tentang komunikasi dilingkungan TNI AL sesuai dengan situasi yang berkembang di lapangan.

Baca Juga:  Rawink Rantik: 'memimpin DPRD amburadul'; sementara BK Agendakan Bahas Pemanggilan atas 'E'

Latihan yang langsung dilihat oleh Kepala Dinas  Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlekal) Laksma TNI Nur Singgih Prihartono S.E,. M.Tr.Han., menambah semangat dan motivasi tersendiri bagi perserta latihan, khususnya bagi prajurit Yonkomlek 1 Marinir yang tergabung pada Latihan Interoperabilitas Komunikasi Gabungan TNI TA 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid- 19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here