Program Kerja ‘Lions Club’ Bandung Raya yang Semakin Menginspirasi.

0
247
Poto Bersama usai serah terima jabatan pada tanggal 16 Juni 2020 (Poto: Ariesta/jabarbicara)

BANDUNG, JABARBICARA.COM– Lions Clubs adalah sebuah organisasi pelayanan terbesar didunia, dengan anggotanya mencapai 1,4 juta orang dan tersebar di 220 negara, sedangkan di Indonesia sampai saat ini kurang lebih anggotanya mencapai 10.000 orang dan tersebar di 380 clubs dari Jawa Barat hingga ke Papua/ Medan hingga ke timur Kupang. Salah satu Lions Club yang tertua di Jawa Barat adalah Lions Club Bandung Raya, merupakan club pertama yang berdiri dan club ke enam di Indonesia. Memiliki dengan motto “ WE SERVE “ (Kami Mengabdi).

Setiap tahun, Lions Club memiliki sejumlah pengurus yang dipimpin oleh Presiden Club. Masa kerja President Club 1 tahun, dan setelah habis masa jabatan tersebut diadakan serah terima pengurus yang baru. Serah terima kepengurusan sudah dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2020 melalui aplikasi zoom, untuk mematuhi protokol keamanan dan kesehatan.

Baca Juga:  Hebat..Mahasiswa Fikom Uniga Wakili Jabar ke Tingkat Nasional

Setelah pergantian pimpinan Klub, maka pada pimpinan yang baru yang disebut Presiden mengadakan rapat yang disebut dengan Board of Director. Sebuah rapat kepengurusan yang membahas tentang program kerja selama setahun. Program kerja tersebut harus terintegrasi dengan program kerja kemanusiaan dalam level international di Lions Club International.  

Sistem Organisasi di Lions Club International banyak menjadi acuan organisasi dunia yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Setiap musibah yang terjadi di salah satu negara, maka LCI akan bergerak dengan sangat cepat untuk mengulurkan bantuannya. Jejaring yang tersebar di ratusan negara menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Program kerja Lions Club Bandung Raya, dikoordinasikan pada hari Selasa, 14 Juli 2020 bertempat di Hotel Saninten Inn, Jalan Saninten 65 Bandung. Hadir dalam kesempatan tersebut Presiden LCBR yang diwakili oleh Vice President 1 Lion Dadan Maharpradana, Secretaris Lion Ariesa Pandanwangi, Bendahara Lion Iin Mutmainah, PCC Anton hadiardja, GST Club Lion Yani Asmawinata. Membership Chair Person Lion Kania. Hasil dari Rapat memutuskan program prioritas yang akan dilaksanakan adalah 1) Webinar Diabetes dengan tema Menyikapi Penyakit Diabetes dimasa Covid, 2) Relieving Hunger dengan target di tiga lokasi yang akan dibagikan yaitu TPS Cibeunying, TPS Pasteur, TPS GOR Saparua, 3) Childhood Cancer yang akan mengusung tema Art Theraphy untuk anak anak special (Cancer) melalui kegiatan membatik ramah lingkungan, 4) Lingkungan hidup yaitu membuat mural untuk penataan lingkungan di TAHURA sehingga Dinding di TAHURA dapat menjadi bagian dari penanda kota. Kegiatan ini akan mengusung tajuk Alam Endah Parahyangan melalui Mural di TAHURA, 5) Peace Poster Contest, 6) Penambahan new member. New Member ini mendapatkan fasilitas istimewa dari District Governeor yang membebaskan Entrance Fee hingga Bulan Desember 2020. Program yang diusung ini disepakati untuk diimplementasikan dan ditujukan untuk kebermanfaatan masyarakat luas.

Baca Juga:  Santunan Rp 500 juta, Baznas Garut: "Ini Masuk Pada Program Garut Cerdas"

Dalam kesempatan tersebut, PCC Anton Hadiardja mengemukakan bahwa program Lions Club Bandung Raya ini terintegrasi dengan program LCI dan setiap program memiliki masing masing personal yang bertanggungjawab untuk menjalankan tugasnya. Di LCI selain juga memberikan bantuan untuk kemanusiaan setiap member juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemimpin. Mereka dilatih berorganisasi dan juga leadershipnya. (15/07/2020). (Art/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here