Program Sembako di Agen Isak Bentar Hilir Sesuai Dengan Peruntukannya

0
52

GARUT, JABARBICARA.COM – Penggesekan serta pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sekarang berubah menjadi Program Sembako yang berlangsung di Agen Isak, Kampung Bentar Hilir RW 16, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dari pantauan di lokasi, terlihat ada lima item sembako yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kelima item tersebut yakni beras jenis sarinah seberat 8 kilogram, telur ayam sebanyak 6 butir, daging ayam 1 ekor beserta ati ampela, tempe 1 buah dan buah jeruk seberat 500 gram.

“Kelima item tersebut kalau dirupiahkan berjumlah Rp. 150 ribu dan sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah. Dengan perincian sebagai berikut, beras 8 Kg – Rp. 96 ribu, telur ayam 6 butir – Rp. 10 ribu, daging ayam 1 ekor beserta ati ampela – Rp. 30 ribu, tempe 1 buah – Rp. 6 ribu dan jeruk 500 gram – Rp. 8 ribu,” ucap Isak saat dikonfirmasi jabarbicara.com, Jumat (14/02/2020).

Baca Juga:  UKM ‘Jalarea’ Uniga, Jadi Pewaris Kesenian di Kab. Garut

Dijelaskan Isak, kedepannya mungkin akan ada variasi item agar para KPM tidak jenuh. “Bisa saja daging ayam diganti dengan ikan atau tempe diganti dengan tahu. Intinya sumber karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan vitamin serta mineral terpenuhi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Sukamentri, Suherman mengatakan saat ini jumlah KPM yang menerima Program Sembako tercatat ada 810.

“Alhamdulillah, sejak awal digulirkannya program BPNT sampai sekarang berganti nama menjadi Program Sembako, khususnya di Agen Isak tidak pernah ada keluhan dari KPM,” ujarnya.

“Diharapkan hal seperti ini, terus dipertahankan dan dilaksanakan. Bagaimanapun juga Program Sembako merupakan amanah,” imbuhnya.

“Kami beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus mengawal pelaksanaan Program Sembako di wilayah Kelurahan Sukamentri agar sesuai dengan peruntukannya,” tegasnya. (Moli)

Baca Juga:  Ratusan Warga Cogreg Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here