Program SPP Gratis, Anugerah Buat Sekolah Negeri, Musibah Buat Sekolah Swasta

0
117

Garut.JABARBICARA.COM— Adanya rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk menggratiskan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi SMA/SMK/MA Negeri, mendapat tanggapan dari Kepala SMA Al-Madinah Cibatu, Aep Saepudin.

Kepada jabarbicara.com, Jumat (06/12/2019), Ia mengatakan kebijakan Pemprov Jabar itu kurang tepat dan bijaksana dikarenakan hanya SMA/SMK/MA Negeri saja yang mendapatkan program tersebut, sedangkan bagi SMA/SMK/MA tidak mendapatkannya.

“Kenapa harus dipilah pilah antara sekolah negeri dengan swasta ?. Harusnya Pemprov Jabar menyamaratakan kepada semua SMA/SMK/ MA baik negeri maupun swasta karena lembaga tersebut sama-sama ikut serta mendukung program pemerintah pusat untuk menyukseskan program Wajardikdas 12 tahun,” ucap Aep saat dijumpai di GOR Motekar SMKN 1 Garut.

Baca Juga:  Ragam Seni Kreasi Siswa untuk Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Garut

Menurutnya, saat ini SMA/SMK/MA swasta lebih banyak dari negeri. Itu artinya peran sekolah swasta untuk mencerdaskan anak bangsa lebih banyak, tetapi kenapa bantuan operasionalnya kok dibeda-bedakan ?.

“Kami menuntut keadilan yang sama dan sama mendapatkan keadilan,” kata Aep yang juga sebagai Wakil Ketua (Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) SMA Kabupaten Garut.

“Jangan sampai pihak pemerintah beralasan sekolah swasta itu milik yayasan sehingga tidak mendapatkan bantuan operasional,” lanjutnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Gubernur Jabar agar menjunjung tinggi azas kebersamaan dan keadilan, dan diharapkan pula aspirasi kami bisa didengar,” pungkasnya. (Aep S/DSF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here