Ratusan Warga Desa Mulyajaya Banjarwangi Antusias Ikuti Vaksinasi

0
25

GARUT, JABARBICARA.COM – Tingkatkan Herd Immunity atau kekebalan komunal serta sebagai upaya pencegahan Covid-19 warga Desa Mulyajaya berantusias dalam percepatan vaksinasi massal, mulai dari kalangan remaja sampai lansia nampak terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang di gelar di gedung Serbaguna Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, Selasa (12/10/2021).

Kepala desa (kades) Mulyajaya kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut H. Wawan, selain memantau langsung kepala Desa juga ikut di Vaksin, “yach kegiatan kali ini sebagai upaya pencegahan Covid-19,” ujar Wawan.

“dari 13% warga yang melakukan vaksin kemungkinan bisa naik di angka 17% karna antusias masyarakat begitu luar biasa setelah kami bersosialisasi dengan lembaga, dengan perangkat kami, dengan tokoh terkait Alhamdulillah Antusias masyarakat begitu luar biasa untuk melaksanakan vaksinasi hari ini,” ujar Wawan Kepala desa Mulyajaya

Baca Juga:  PD IWO Garut Kecam Pernyataan Oknum Kades Di Sukabumi

Dirinya berharap dengan diadakannya vaksinasi ini dapat mempercepat pemutusan rantai Covid-19, dan mencapai Herd Immunity atau kekebalan komunal, terangnya.

“Untuk kegiatan vaksinasi yang ke-3 ini Tenaga Medis yang di turunkan sebanyak 9 orang terdiri dari 1 dokter, 6 perawat, 2 bidan desa untuk melayani target masing-masing desa yaitu 260 dosis, namun melihat antusias kemungkinan bisa mencapai lebih dari 500 warga, bila kurang kita akan segera kordinasi dengan Tim Kesehatan,” tutup Wawan. (Sefni/RF/Jabi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here