Respon Positif atas Bergabungnya Ketua Apdesi di PM Gatra.

0
199

GARUT, JABARBICARA.COM– Dengan bergabungnya H. Asep Basir atau H. Isep menjadi Ketua II di kepengurusan PM GATRA mendapatkan respon positif dari pengurus, warga masyaraka, para wakil rakyat serta dari unsur tokoh masyarakat lainnya.

H. Dede Nurochim, Ketua I PM GATRA, mengatakan, “Kami selaku pengurus, mengucapkan selamat bergabung kepada H. Asep Basir di PM GATRA, Semoga dapat menambah energi yang positif untuk terpenuhi persyaratan CDOB Kabupaten Garut Utara, dimana kami membutuhkan bantuan moriil dan materiil dari Ketua APDESI agar proses Musdes di Kecamatan Pangatikan dan Banyuresmi segera beres dan tuntas sehingga pada tgl 1 Oktober 2020 bisa di paripurnakan sebagai CDOB Kabupaten Gatra oleh pimpinan DPRD bersama Bupati Garut.”

Prof. Imron Abdul Rojak Kepala MA Pulosari Limbangan menuturkan, “kami sangat mengharapkan kepada Ketua APDESI Garut tersebut untuk benar-benar ektra keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam pengusungan CDOB kabupaten Garut Utara, sehingga menjadi nilai jual dimata pemerintahan baik di Provinsi Jawa Barat dan di tingkat Nasional. Tidak ada alasan lagi bagi para elit politik dan para pengambil keputusan di eksekutif untuk tidak mendukung CDOB KAB. GATRA. Ungkapnya penuh diplomasi.

Baca Juga:  Tujuh Desa di Garut dapat Bantuan Mobil Maskara dari Pemprov Jabar, salah satunya Desa Sukarame Caringin.

Sementara anggota DPRD Garut Praksi PDI-P, Juju Hartati menyampaikan, “Selamat dan sukses atas bergabungnya H. Isep di PM Gatra, semoga tambah hebat,”

Dede Salahudin anggota DPRD Garut yang bertempat tinggal di Kecamatan Karangtengah mengatakan, “Bahwa saya selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan 1, namun menjadi bagian dari kecamatan yang akan diusulkan masuk ke CDOB KAB. Garut Utara, mengucapkan selamat kepada H. Isep selaku Ketua APDESI Kab. Garut yang dipercaya sebagai Ketua II di PM Gatra, semoga kehadiran beliau semakin kuat akan percepatan CDOB Gatra menjadi Kabupaten baru dimana kapasitas beliau sangat mengerti secara detail persoalan-persoalan yang ada di setiap desa sehingga menjadi alasan Gatra untuk diterapkan sebagai sebuah Kabupaten baru di Kab. Garut. Sahut Bung Dede Salahudin penuh semangat.

Baca Juga:  Petugas Disdukcapil Garut Harus Melayani Sepenuh Hati

Taupik Hidayat, Sekum KPP CDOB KAB GARUT UTARA yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PAN di DPRD GARUT, mengucapkan selamat bergabung kepada H. Isep di markas perjuangan aspirasi masyarakat Garut Utara untuk berjuang secara bersama-sama dan bekerjasama dalam mewujudkan DOB KAB. GATRA menjadi kenyataan, semoga dengan bergabungnya Ketua APDESI GARUT dapat mempercepat dan memperlancar proses administratif dan penentuan calon ibukota pemerintahan Kab. Garut Utara.

Hal yang sama dituturkan Karnoto, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Garut, mengatakan, “Ada kesinkronan dan keselarasan antara agenda PM Gatra dan APDESI yakni dalam rangka menggali berbagai potensi di pelosok pedesaan terutama di wilayah utara agar mendapatkan dukungan kebijakan pemerintah melalui berbagai upaya advokasi”.

Baca Juga:  Ini Pendapat Bappenas atas Perubahan KNKS jadi KNEKS

Karnoto menambahkan, “sehingga dengan adanya pemekaran Kabupaten Garut dapat terwujud kemajuan dan kesejahteraan bagi segenap masyarakat dan semoga dengan bergabungnya ketua APDESI dalam struktur PM Gatra diharapkan menjadi tambahan energi sekaligus katalisator bagi upaya pemekaran CDOB Kabupaten Garut Utara.”

Sementara Uu Amarullah mantan Kades Mekarsari Kecamatan Cibatu yang juga sebagai Mubaligh di Kecamatan Cibatu, menjelaskan, “pengusungan DOB Kabupaten Garut Utara sudah diajukan sejak 2012, banyak Lika liku dan kisah kasih tentang suka dan duka dalam pemenuhan proses administrasi CDOB Gatra, saatnya sekarang wakil rakyat dan Bupati Garut membuat sejarah CDOB Gatra sebagai Daerah Persiapan selama 3 tahun, kalau rakyat ingin sejahtera, maju dan meningkat IPM-nya, orang Gatra cukup mumpuni dan SDM-nya sangat layak untuk mengelola pemerintahan Kabuoaten Garut Utara yang lebih profesional lagi.” (As/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here