Ribuan Masa Saksikan tablig Akbar Ustad IL dan AL

0
186

GARUT,JABARBICARA.COM,-Peringati Maulid Nabi Muhammad SWA di Kampung Sindangsari Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja.

Warga mengelar berbagai kegiatan, Khitanan Massal, Santunan Anak yatim Piatu serta puncak Acara Tabligh Akbar Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Desa Cinunuk (Pemdes) bersama masyarakat Kampung Sindangsari.

Tabligh akbar yang bertempat di lapang kampung Sindangsari desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja kabupaten Garut , Sabtu (14/11) malam.

Berdasarkan Pantauan Media, Ratusan Jamaah berbondong-bondong datang untuk menghadiri tabliqh akbar yang mengangkat Tema mari bersatu dalam meningkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah pebdemi covid -19 bersatu untuk maju,merangkul untuk saling bantu” dalam Momentum Menuju Hidup Mulia Yang Berbudi Pekerti dan Berakhlakul Karimah” yang diisi langsung oleh ustadz kondang cilik asli Garut : Ust. LL dan AL yang sering muncul di layar televisi.

Baca Juga:  Di Gedung Sate Ridwan Kamil Terima Kedatangan Pebalap Dunia Marc Marquez

Pada ceramahnya kali ini, Dua ustadz kondang tersebut menyampaikan ceramah yang amat menyentuh, mengenai sifat-sifat Nabi muhammad SAW yang dapat diteladani.

Mereka berpesan kepada semua jamaah yang hadir, untuk dapat meneladani sikap dan sifat baginda besar Nabi Muhammad SAW.

“Kita sebagai Umat Muslim harus dapat meneladani sifat dan sikap baik Rasulullah SAW, dalam segala hal termasuk hubungan suami/Istri,” pesan Ust.IL dan AL .

Melengkapi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, secara langsung juga dihadiri Kepala desa Cinunuk Ade Hermawan,BPD desa Cinunuk ,Bhabinkamtibmas polsek wanaraja,Tokoh masyarakat ,Padepokan anti galau , serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Cinunuk Ade Hermawan Menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Tabligh Akbar, “Kami sebagai perangkat Desa terima kasih kepada DKM dan IRMAS Kampung Sindangsari muara hilir RW 02 Desa Cinunuk yang telah menyelenggarakan kegiatan acara ini, tak lupa pula kami ucapkan kepada Padepokan anti galau yang telah mendukung kegiatan ini, ”Terang Ade Hermawan

Baca Juga:  423 KPM di Desa Karyajaya Bayongbong Terima Bantuan Sembako BPNT

Lanjut Ade, saya sangat bangga dengan hadirnya generasi penerus yang hadir disini dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Semoga dengan diadakannya Kegiatan Tabligh Akbar ini akan memacu generasi muda untuk menauladani apa yang di lakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, ”Tuturnya

Walaupun dalam acara tersebut harus diguyur hujan lumayan deras, namun itu tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mengikuti siraman rohani dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan penceramah IL dan AL pungkasnya

“Sementara Asep Rudianto M.pd ketua Panitia acara tabligh akbar menyatakan Selain Tabligh Akbar ini ,sebelumnya Kampung Sindangsari muara Hilir juga telah mengadakan muharaman dengan santunan kepada anak yatim dan jompo untuk 50 orang juga Sunatan Masal dan dalam kesempatan ini kami juga mengadakan acara tahunan yaitu maulud nabi yang selalu di laksanakan tiap tahun kali ini di isi dengan tabligh akbar dengan menghadirkan IL dan AL

Baca Juga:  Si Jago Merah Kembali Melalap Lima Toko Di Pasar Bogor

“Untuk itu, lanjut Asep sebagai ketua Panitia saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Donatur dan para Agnia serta padepokan anti galau dan seluruh jajaran panitia atas kerjasamanya sehingga kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H. dapat terlaksana dengan lancar dan khidmat. Juga ucapan terima kasih kepada Pemerintah desa Cinunuk yang senantiasa mendukung dan membantu terlaksanannya kegiatan-kegiatan keagamaan di RW 02 Kampung Sindangsari muarahilir sehinga aman dan sukses pungkasnya,” ,( RF/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here