Ribuan Massa NU dan Relawan Jokowi -- Ma'ruf Tumplek di Lapangan Kerkoff


JABARBICARA.ID -- Ribuan massa Nahdlatul Ulama (NU) dan relawan pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin tumplek penuhi Lapangan Merdeka Kerkoff, Sabtu (09/02/2019). Dengan meriah mereka merayakan Harlah NU ke-933 dan Muslimat NU ke-73 di Kabupaten Garut.

Diberitakan GOSIPGARUT.ID, ribuan massa tersebut tidak henti-hentinya menyanyikan lagu "Jokowi Presidenku dan Ma'ruf Amin Wapresku" terus menggema. Sehingga menambah semangat dan memeriahkan peringatan Harlah tersebut.

Hadir pada acara itu para tokoh ulama se-Kabupaten Garut. Nampak hadir pula Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang didampingi Bupati Garut H.Rudy Gunawan.

Selain memperingati Harlah NU dan Muslimat NU, dilangsungkan pula deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dari relawan Jokowi Garut (Jogar). Relawan Jogar sendiri tersebar di seluruh kecamatan, Kabupaten Garut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berpidato di panggung Harlah ke-93 NU di Lapangan Kerkoff Garut, Sabtu 9 Februari 2019. (Foto: Yuyus YS/JabarBicara)

Ketua Tim Relawan Jogar, Yudi Lasminingrat saat ditemui sejumlah media mengatakan, acara yang begitu meriah tersebut dihadiri kurang lebih 48 ribu orang. Massa datang dari 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

"Massa begitu antusias mengikuti acara. Selain acara Harlah NU, juga dilangsungkan Deklarasi dukungan untuk kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin," ujarnya.

Yudi menambahkan, relawan Jogar memiliki strategi khusus untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin di setiap kecamatan, Kabupaten Garut.

"Kita akan terus menggalang kekuatan sampai ke tingkat RT. Kita pun akan terus melakukan deklarasi di setiap kecamatan. Target kita, selain kaum buruh, komunitas, juga akan menggarap kaum milenial untuk melakukan sosialisasi ke pemili-pemilih pemula di Kabupaten Garut," ujar dia.

Yudi berharap, pesta demokrasi saat ini harus dijadikan ajang silaturahmi, bukan ajang untuk saling menjelekkan salah satu pasangan capres/cawapres. "Nilai-nilai kesatuan dan persatuan harus tetap dijaga. Karena bagaimana pun bagi saya NKRI adalah marga mati," tandasnya. (Yuyus)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.