Rizieq: Ijtimak Ulama IV Harus Bahas Pelanggaran HAM Pilpres

0
57
Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab. (Poto: ISTIMEWA)

JABARBICARA.COM:— Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengatakan Ijtimak Ulama IV harus membahas pelanggaran hak asasi manusia (HAM) sebelum, selama, dan setelah Pilpres 2019.

Rizieq menyampaikan Ijtimak Ulama harus menegakkan politik syariat yang mengusung semangat keadilan dan kemanusian, bukan bicara terkait politik praktis.

“Segala kezaliman dan ketidakadilan, segala pelanggaran HAM yang terjadi sebelum Pilpres 2019, maupun saat berlangsungnya Pilpres, hingga pascapilpres tersebut, sudah semestinya menjadi dan mendapat perhatian khusus dalam Ijtimak Ulama IV saat ini,” kata Rizieq dalam Ijtimak Ulama IV, dikutip dari siaran langsung Front TV di Youtube.

Pada gelaran itu, pewarta sendiri dilarang masuk dan hanya diperbolehkan mengakses via YouTube.

Dalam kesempatan itu, Rizieq mengapresiasi Ijtimak Ulama yang mampu meningkatkan partisipasi pemilih untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Baca Juga:  KOSTI Jabar dan PSHG Garut Bebagi Masker untuk Masyarakat tak Mampu di Garut

Mantan tersangka kasus penyebaran percakapan pornografi itu mengklaim sebenarnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019. Namun, kecurangan membuat mereka tak jadi pemenang Pilpres 2019.

“Kita nyatakan yakin bahwa umat telah memenangkan Pilpres 2019, tapi kemenangan umat tersebut dirampas secara zalim, dengan cara licik dan curang yang sistematis, terstruktur, masif, dan brutal,” ujar dia.

Menyitir ayat Alquran, Rizieq meminta para ulama dan tokoh menganggapnya sebagai cobaan dari Allah. Ia meminta mereka untuk tidak putus asa.

“Pesan Allah dalam Alquranulkarim, jangan sekali-kali engkau sekalian putus asa dari rahmat Allah SWT,” tutur dia. (Cnn-ind/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here