RSUD dr Slamet Gelar Simulasi Penanganan Virus Corona

0
96

GARUT, JABARBICARA.COM – RSUD dr Slamet Garut menggelar simulasi penanganan Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau lebih dikenal Virus Corona.

Simulasi dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah daerah melalui rumah sakit, Rabu (5/2/2020).

Dikonfirmasi jabarbicara.com, Direktur RSUD dr Slamet Garut, dr Husodo Dewo Adi menuturkan simulasi ini diikuti oleh tim yang dibentuk oleh rumah sakit, terdiri dari berbagai dokter spesialis dan petugas kesehatan lainnya.

“Tentunya yang telah memiliki skill penanganan penyakit airborne deases yakni jenis penyakit yang dapat ditularkan melaui udara,” ucapnya.

Selain itu, lanjut direktur, pihaknya telah menyiapkan ruangan beserta perlengkapannya, yang mana nantinya difungsikan untuk penanganan apabila ada pasien yang diduga terinfeksi virus corona.

“Sampai saat ini belum ada data pasien yang diduga terinfeksi virus Corona. Namun demikian, kami telah siap siaga dalam hal penanganan apabila ada warga masyarakat Garut yang diduga terinfeksi virus tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:  Mantap…….Ramadhan Tahun ini, XTC Wanaraja Kembali Gelar Baksos

Ditambahkannya, selain dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai, pihaknnya terus melakukan upaya koordinasi dengan lintas sektor.

“Termasuk dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Moli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here