Rumah panggung Hamim, Warga Calingcing Kersamanah Ludes Dilalap sijago Merah

0
189

GARUT, JABARBICARA.COM,- Malang betul nasib warga Kersamanah ini, Senin (21/09/2020), rumah Panggung Milik Hamim Ludes Terbakar. Rumah panggung milik Hamin yang beralamat di kampung Calingcing RT 05 RW 04 Desa Kersamanah kecamatan Kersamanah ludes dilalap sijago merah.

Wawan Sobarwan, Kabid Operasional dan Penyelamatan Dinas Damkar Kabupaten Garut membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran menerima informasi Jam/ pukul 11.05 WIB pada hari Senin (21/09/2020), Menerima laporan tersebut kami langsung bergerak, Respon time : sekitar 15 menit kemudian Tim Pemadam sudah di TKP. Obyek yang terbakar berupa sebuah rumah panggung milik Hamim S.Pd (62 Tahun) berukuran : 7 M x 5 M

Kronologis :
Diketahui api sudah membesar, di perkirakan dari arus pendek listrik.

Baca Juga:  Akibat Hujan Deras, Satu Rumah Rusak Berat Tertimpa Longsor

Dinas Damkar kabupaten Garut UPT Wilayah 1 mengirimkan 1 unit mobil pemadam kebakaran yaitu unit Hino Z 9968 D, dan ditangani oleh Regu 1 dengan anggota 4 orang. Api berhasil dipadamkan kerugian diperkirakan kurang lebih 50 juta Rupiah

Dalam kebakaran tersebut tak ada korban jiwa baik yang meninggal atau Luka – luka, ungkap Wawan.

Dalam memadamkan api regu Damkar di bantu Instansi dari petugas kecamatan, Polsek Cibatu, Koramil Cibatu, dan Warga setempat.

Pada pukul : 11.50 wib situasi dinyatakan aman dan Tim melaksanakan pengecekan peralatan dan balik kanan Pos wilayah 1 untuk melaksanakan piket kesiap siagaan selanjutnya.
Demikian laporan dari UPT wilayah 1, tutur
Wawan Sobarwan. (RF/Jb)

Baca Juga:  Satu Rumah Habis Terlalap Api dan dua Terdampak Akibat Kebakaran di kampung Pendeuy Desa Hegarmanah Bayongbong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here