Rumpun Pelangi NKRI Beri Dukungan Kinerja Pangdam Jaya Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

0
647

JAKARTA, JABARBICARA.COM – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman banjir dukungan setelah dengan tegas menurunkan baliho Front Pembela Islam (FPI) dan mengusulkan ormas yang dipimpin Habib Rizieq Shihab itu dibubarkan.

Terlepas dari kritikan TNI yang turun tangan menurunkan baliho itu, dukungan kepada Dudung mengalir dengan deras. Dukungan itu terlihat dari ratusan karangan bunga yang berjejer di depan markas Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur.

Rumpun Pelangi NKRI sebagai induk organisasi masyarakat bersama organ organ yang merupakan jaringan anggotanya mendukung kinerja TNI terutama menjaga stabilitas NKRI terutama di Ibu Kota Jakarta mendatangi Kodam jaya dan diterima langsung Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman pada hari Rabu (25/11/2020) lalu.

Baca Juga:  Longsor di Cianjur Selatan

Lucky Indriadi Panjaitan sebagai Kepala bidang Deputi Pengembangan IT dan Inovasi Teknologi Bisnis Pedesaan Lembaga Ketahanan Desa Nawacita kepada wartawan menjelaskan kedatangannya ke kodam jaya.

“Kami dari Rumpun Pelangi NKRI mendatangi kodam jaya dan disambut langsung Pangdam Jaya sebagai rasa dukungan kami yaitu kami sebagai warga DKI Jakarta mendukung penuh TNI dan Kodam Jaya serta siap membantu TNI dan Kodam Jaya 1×24 jam untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga ketentraman dan ketertiban serta kenyamanan di DKI Jakarta,” kata Lucky.

Lucky pun berpendapat mengenai ramainya pro dan kotra dalam tindakan TNI menurunkan Baliho Habib Riziq

“Masalah ramainya penurunan baliho oleh TNI dimana diperintahkan langsung pangdam jaya adalah patut di dukung oleh semua elemen, mengapa pangdam jaya mengambil keputusan tersebut karena adanya pertimbangan-pertimbangan yang harus secepatnya di lakukan, kalau masalah pro dan kotra itu mah sudah biasa dan ditangapi denga arif bijaksana,” kata luky.

Baca Juga:  'Apakah PLN yang Bohong atau Masyarakat yang Bohong'

Pangdam Jaya Mayjen TNI menjelaskan kehadiran Rumpun Pelangi NKRI ke Kodam Jaya adalah sebuah dukungan kinerja TNI dalam kegiatan yang selama ini dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Rumpun Pelangi NKRI, karena dengan adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat kami semakin semangat dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan NKRI,” kata Dudung.

Maujen TNI Dudung Abdurachman mengajak seluruh warga bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya yang ada di jakarta.

“Bukan hanya TNI dan Polri saja yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita jaga dari kemungkinan-kemungkinan gangguan, hambatan dan tantangan dari pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan agama tetapi ada kepentingan pribadi,” kata Dudung.

Baca Juga:  Inovasi Polri, Warga Garut Sudah Bisa Nikmati SmartSIM

Dalam pesan Pangdam Jaya kepada warga Jakarta agar waspada terhadap ancaman-ancaman yang akan memecah belah NKRI.

“Kita harus waspada terhadap acaman-ancaman dari luar maupun dari dalam, sekecil apapun informasi-informasi termasuk indikasi-indikasi memecah belah Indonesia, seluruh komponen bersama TNI siap bergerak terdepan menjaga NKRI.” Pungkas Dudung.
(Frisca/JB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here