Sambut Hari Ibu, DPC GMNI Garut Gelar Seminar


GARUT, JABARBICARA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Garut menggelar seminar yang berlangsung di Hotel Augusta, Cipanas, Garut, Jawa Barat, Selasa (24/12/19).

Kegiatan ini mengusung tema “Mengupas Persoalan Perempuan di Kabupaten Garut”, diikuti 50 peserta dari kalangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hima), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-Kabupaten Garut.

Dikonfirmasi jabarbicara.com, Ketua DPC GMNI Garut, Lukman Bahrul Alam menegaskan pada saat ini perempuan harus menjadi katalisator.

"Perempuan harus ikut merumuskan, melaksanakan, dan mengawal kebijakan pembangunan Kabupaten Garut sehingga kesejahteraan dan percepatan pembangunan di kabupaten garut dapat berjalan merata," singkatnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Siti Khoerun Nisa mengatakan, acara ini merupakan momen refleksi Hari Ibu, yang mana konsep dan pelaksanaan ini dilatar belakangi hasil kajian kami setelah melihat banyak sekali isu terkait persoalan perempuan dari Kabupaten Garut.

"Diantaranya ada puluhan kasus pelecehan seksual telah ditangani oleh pihak kepolisian Garut,” ucapnya.

Selain dari pada itu ucap Siti, banyak sekali isu eksploitasi dan pelecehan perempuan dan anak yang viral di tingkat nasional.

"Hal ini perlu kita sikapi bagaimana mencegah untuk tidak terjadi lagi," ujarnya. (Fitri)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.