Sambut Hari Jadi Garut, Rudy Gunawan Lakukan Tabur Bunga di Makam Bupati Pertama Garut

0
250

GARUT, JABARBICARA.COM– Dalam memperingati Hari Jadi ke-208 Garut, Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman bersama unsur Forkopimda (Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah) Kabupaten Garut melaksanakan tabur bunga di Makam RAA Adiwijaya, Bupati pertama Garut yang dulu kala bernama Kabupaten Balubur Limbangan, Senin (15/02/2021). Prosesi tabur bunga tersebut dilaksanakan di makam yang berada di Kampung Cipeujeuh, RT 03 RW 14, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan prosesi tabur bunga ini merupakan sebuah bentuk penghormatan terhadap para pemimpin Garut yang telah memimpin selama masa sulit. “Bentuk penghormatan terhadap pendiri Garut, jadi penghormatan kepada sesepuh Garut yang memimpin pada saat-saat sulit jadi dulu kan pada tahun 1813 kan sulit. Dan tentu kita memberikan penghormatan sekaligus berziarah dan berdoa untuk almarhum para pemimpin Garut yang telah mendahului kita semua,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Camat: Potensi Cibatu itu Cukup Besar di Bidang Pariwisata

Dalam kegiatan ini juga, Bupati menyatakan Hari Jadi Garut akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan mengingat masa pandemi belum usai. Dalam acara HJG ini pun akan dilaksanakan dengan dua agenda yaitu upacara dan rapat paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah). “Hari Jadi Garut kita lakukan dengan protokol kesehatan kita hanya akan ada upacara dan rapat paripurna DPRD. Selanjutnya kita akan lakukan bakti sosial di beberapa tempat,” lanjutnya.

Selain di makam Bupati RAA Adiwijaya, Bupati Garut juga berziarah di komplek pemakaman Hoofd Panghoeloe RHM Moesa yang disana juga terdapat makam RA Lasminingrat. (Atoet/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here