“Santri Millenial Run” di Ramaikan 2.000 Peserta

0
32
Direktur eksekutif ISYF Dinur Arista Wirawan (pegang mic) saat memberikan keterangan pers, (Poto: JABARBICARA.ID)

JABARBICARA.ID:– Dalam rangka mewujudkan generasi milenial yang kuat, Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) bermaksud menyelenggarakan Santri Milenial Run 2019, dengan total hadiah sebesar Rp148 juta.

Disampaikan Dinu Arista Wirawan dari ISYF yang didampingi Satrio Guardian, saat menggelar jumpa pers bersama sejumlah awak media online, elektronik dan cetak di Cargo, Kompleks Fave Hotel. Jln Cimanuk Garut. Sabtu sore (23/02/2019).

Menurut dia, ISYF bermaksud menyelenggarakan Santri Milenial Run 2019dengan suasana yang berbeda dari biasanya. Event ini akan diadakan di Lapangan Kerkoff Garut, pada Minggu, 17 Maret 2019.

“ISYF merupakan organisasi non-profit yang konsentrasi pada pemberdayaan pemuda Indonesia yang peduli pada isu-isu di Indonesia. Saat ini berupaya mengampanyekan ‘Ayo Berolahraga’,” kata Dinu.

Baca Juga:  Garut Pemasok Anjing Terbesar ke Sumatera

“Event ini akan dimeriahkan oleh 2000 peserta, dengan tema ‘Indonesia kuat’,” ujar dia lagi.

Dinu mengharapkan bukan hanya dari kalangan muda saja yang menjadi kuat, namun juga dari kalangan milenial. Maka dari itu, berbagai kategori yang menarik disediakan Santri Millenial Run 2019 tersebut.

Ajang ini terbuka untuk umum dan santri aktif dengan dua Kategori yang dilombakan dalam Santri Milenial Run 2019 antara lain:

Jarak tempuh kategori 6 K yang bisa diikuti oleh santri, pelajar, umum fun run, dan 10 K umum, master A (40 – 49 tahun) dan master B (50 tahun plus).

Dijelaskan Dinu, berbagai hadiah disiapkan untuk berbagai kategori yang tersedia kecuali kategori 6K fun run, namun ada banyak doorprize yang disiapkan dalam event ini. Seperti jam tangan, handphone, televisi, dan sepeda.

Baca Juga:  Dudi : BK Harus Berani Memanggil Dan Menindak Anggota Legislatif Garut

“Pendaftaran telah dibuka secara Online tanggal 11 Februari 2019 melalui official website Santri Milenial Run 2019, www.isyf .or.id,” kata dia.

Dinu menyampaikan, melaIui event ini ISYF mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia demi kelancaran dan kesuksesan Santri Miienial Run 2019.

Kegiatan dimulai pukul 05.30 WIB. Dengan runner’s pack antara lain jersey dryfit, tas serut, BIB & chip, dan medali for all finisher.

Turut hadir dalam acara jumpa pers, yaitu Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs. H. Tito Sugito, MM.

Pihaknya menyambut baik kegiatan Santri Milenial Run. “Tentunya saya mewakili Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang bertajuk Santri Milenial Run ini,” ujarnya. (IK)

Baca Juga:  Hutan Mati, Salah Satu “Spot” Menarik di Gunung Papandayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here