Sara Institute Apresiasi Presiden dan Kapolri Rekrut 56 Pegawai Eks KPK Menjadi ASN Bareskrim Polri.

0
51

JABARBICARA.COM– Direktur Eksekutif Sara Institute Muhammad Wildan mengapresiasi inisiatif Kapolri merekrut 56 Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Aparatur Sipil Negara (ASN) KPK menjadi ASN Bareskrim Polri.

Saya sangat mengapresiasi terhadap inisiatif Kapolri untuk merekrut 56 Pegawai KPK yang tidak lolos TWK ASN KPK menjadi ASN Bareskrim, ini bukti komitmen Kapolri terhadap pemberantasan korupsi. Seperti kita ketahui bersama 56 pegawai KPK yang tidak lolos TWK ASN KPK ini orang-orang yang mempunyai pengalaman terhadap pemberantasan korupsi.

Mudah Mudahan dengan rencana perekrutan 56 orang pegawai KPK yang tidak lolos TWK ASN KPK menjadi ASN Bareskrim Polri ini bisa memperkuat organisasi Polri terhadap pemberantasan tindak pidana korupsi (Tipikor).

Baca Juga:  Siswa Sejumlah SMA – SMK di Garut Turut Demo RUU KUHP dan KPK

Selanjutnya saya juga sangat mengapresiasi terhadap respon presiden melalui Mensesneg yang memberikan lampu hijau dengan memberikan surat balasan dari Kapolri tentang rencana perekrutan 56 pegawai eks KPK menjadi ASN Polri.

Proses selanjutnya Polri berkordinasi dengan Kemenpan BKN dan lembaga terkait perihal perekrutan 56 orang eks KPK menjadi ASN Polri sesuai arahan presiden melalui Mensesneg dan mudah-mudahan prosesnya cepat terealisasi,
sehingga polemik 56 pegawai KPK yang diberhentikan ini selesai dan pencegahan Korupsi di Indonesia semakin kuat. (Ikj/Jabi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here