Satgas Demokrat Peduli Lawan Corona: ‘Mari kita Cegah Penyebaran Covid-19’, sementara Cucu Suhendar ke Talegong

0
11

GARUT, JABARBICARA.COM Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di Kabupaten Garut terus di galakan dan di kampanyekan berbagai pihak, seperti Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, TNI, Polri, Partai Politik, Organisasi Masyarakat, LSM dan masyarakat. Tak ketinggalan Satgas Demokrat Peduli Corona. 

Ketua Satgas Demokrat Peduli lawan Corona,  Dedi Rosadi, kepada media mengatakan, Partai Demokrat Kabupaten Garut sesuai dengan kemampuan terus bergerak membantu Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dwngan melakukan melalui sosialisasi: edukasi langsung ke masyarakat; kegiatan Bakti Sosial; Menempatkan tempat cuci tangan ( Wastafel Portabel); pembagian masker, penyemprotan disinfektan; pembagian hand sanitazer, serta mendistribusikan Alat Pengaman Diri ( APD) untuk petugas kesehatan. 
“Semua kegiatan tersebut sesuai dengan potensi yang kita miliki,” kata Dedi. Senin (20 /04 /2020) 

Baca Juga:  Di Sukabumi, Kapolda Jabar Bubarkan Bentrok Dua Ormas

Menurut Dedi Rosadi, Pemerintah Desa dan Petugas kesehatan merupakan Garda terdepan  dalam mencegah penyebaran virus corona serta penanggulangan dampak sosial ekonomi wabah virus Corona ini .

Lebih jauh Dedi Rosadi mengatakan, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, petugas kesehatan (dokter dan perawat) di semua rumah sakit , dan tenaga Medis  di Pos Pos perbatasan harus diperhatikan, terutama sarana dan prasarana penunjang dalam pencegahan.

Petugas kesehatan, lanjut Dedi, harus dilengkapi sarana APD ( Alat Pengaman Diri) , hand termometer dan sarana pendukung lainnya sehingga pencegahan penyebaran Virus dapat maksimal. 

“Kami juga mengajak semua pihak untuk turut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan sesuai dengan kemampuan. Kami juga menghimbau warga masyarakat mengikiti anjuran anjuran pemerintah. Mari kita berdo’a semoga musibah ini segera teratasi,” kata Dedi Rosadi.

Baca Juga:  Mayat Tergeletak di Mana saja, Presiden Akui Gagal Atasi Corona

Terpantau Media, secara terpisah, Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Garut, Cucu Suhendar, melakukan melakukan monitoring ke sejumlah Pos Kesehatan di daerah Talegong Garut  ( Perbatasan Garut Bandung). Senin (20 /04 /2020) 

Pada kegiatan tersebut, Cucu Suhendar, berkenan menyerahkan bantuan APD kepada  petugas pos kesehatan yang bertugas di Posko Perbatasan Garut- Bandung.  (Ridwan F/TG) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here