Satu lagi Destinasi Wisata Cipari di Kabupaten Tasik

0
118

TASIKMALAYA, JABARBICARA.COM— Destinasi Wisata Cipari berlokasi di tataran perbukitan wilayah Cigalontang. Berdekatan dengan lokasi Bukit Kacapi. Tepatnya di desa Tanjungkarang, kecamatan Cigalontang, kabupaten Tasikmalaya.

Kendati begitu, secara geografis jaraknya lebih berdekatan dengan wilayah Garut –sekitaran 18 km dari Garut Kota.

Areal wisata yang berada di lingkungan perbukitan yang asri ini menyediakan kolam renang bagi pengunjungnya. Di sekitarannya didirikan juga gajebo-gajebo berbagai macam ukuran.

Berada di lokasi ini serasa kita sejajar dengan posisi awan. Kita dapat memandang alam di sekelilingnya dengan jelas karena kita berada di ketinggian. Udara yang sejuk tidak saja memanjakan tubuh kita, tetapi juga dapat kita rasakan saat kita menghirupnya.

Baca Juga:  “Pesona Keren dan Menantang”, Berwisata di Curug Ciparay Sambil Menikmati Kopi Parentas

Weka, pelajar SMK Cintawana Singaparna mengatakan, dia bersama teman-temannya merasa nyaman datang ke Cipari. Udaranya segar dan fasilitasnya relatif memadai.
“Kami sering berenang. Airnya sejuk dan bersedih,” jelas Weka.

Pemilik sekaligus pengelola lokasi wisata Cipari ini, Ikay, menjelaskan, air kolam itu dialirkan melalui paralon dari daerah Gunung Karacak.
“Jaraknya jauh. Suami saya memasang paralon sejauh 3 km,” jelas Ikay.

Selain pasilitas tadi, bagi pengunjung disediakan juga perangkat karaoke. Kalau diminta, Ikay juga bersedia membuatkan nasi liwet.

“Harga tiket masuk hanya Rp. 7.000. Kalau mau dimasakin nasi liwet komplit menjadi Rp.27.000. Harga itu termasuk bisa menggunakan alat karaoke dan lain-lainnya,” pungkas Ikay sambil memperlihatkan tiket yang berstempel desa.

Baca Juga:  Libur Tahun Baru, Objek Wisata Pantai Selatan Garut Siap Menerima Wisatawan

Tempat wisata Cipari, desa Tanjungkarang kecamatan Cigalontang. Pemilik/pengelola bu Ikay, dan dioperasikan baru satu tahun. (Dinni/ Tg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here