Sebagai Ungkapan Rasa Syukur, Babinsa Di Garut Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Pra Sejahtera

0

Garut. JABARBICARA.COM— Babinsa Desa Harumansari Koramil 1108/Kadungora – Kodim 0611/Garut, Sertu Ayi Ruswendi yang akrab disapa Sertu Ayi, melaksanakan bakti sosial (baksos) peduli sesama dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu (pra sejahtera), Senin (16/12/2019).

Hal itu dilakukan Sertu Ayi dengan cara dor to dor ke setiap rumah warga pra sejahtera yang berada di desa binaanya. Ada 25 keluarga pra sejahtera yang mendapatkan bantuan sembako tersebut.

Saat dikonfirmasi jabarbicara.com, Selasa (17/12/2019), Sertu Ayi menuturkan baksos ini sebagai perwujudan dan rasa syukur kami sebagai prajurit TNI AD di Hari Juang TNI AD ke-74.

“Pada momentum Hari Juang TNI AD ini, dirinya ingin berbagi kebahagian dengan masyarakat, terutama dengan masyarakat pra sejahtera,” ucapnya.

Bantuan ini ucap Sertu Ayi atas inisiatif sendiri dan atas dasar keikhlasan yang diharapkan bisa meringankan beban mereka.

Baca Juga:  Rayakan Anniversary Ke-1 Komunitas Doggar Gelar Baksos

Menurutnya, tugas seorang Babinsa bukan hanya memberikan pembinaan, tetapi harus peduli terhadap masyarakat pra sejahtera yang ada di wilayah binaannya.

“Semoga baksos ini bisa lebih mempererat lagi kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1108/Kadungora, Kapten Inf Dan Zaeni menuturkan, dirinya akan selalu mendukung anggotanya ketika melakukan langkah atau hal yang bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Karena sesungguhnya, tugas Babinsa yakni selain memberikan pembinaan, juga harus bisa melindungi masyarakat,” pungkasnya. (DSF/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here