Seorang Pedagang Asal Hegarsari Pataruman Dinyatakan Positif Covid-19.

0
128

BANJAR, JABARBICARA.COM– Setelah 2 orang pedagang asal Desa Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar dinyatakan positif COVID-19, kembali seorang pedagang berjenis kelamin laki-laki usia 64 tahun asal Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman dinyatakan positif Covid-19.

Dengan penambahan kasus positif sampai hari Kamis (22/10/2020), jumlah keseluruhan menjadi 45 kasus/ dan 6 orang pasien tengah menjalani perawatan di RSUD Banjar.
Ini kasus terakhir menambah daftar pelaku usaha di sektor perdagangan yang terpapar COVID-19.

Menurut pelaksana Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dari Dinas Kesehatan Kota Banjar Kholilurrohim, pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut mengaku dirinya tidak kemana-mana tapi dia punya kios yang ramai dikunjungi pembeli.

” Menurut pengakuan pasien, dirinya tidak pergi kemana-mana.Tapi dia pedagang yang punya kios yang kemungkinan ramai dikunjungi pembeli, ” katanya.

Baca Juga:  Lagi-lagi Soal Mudik yang Dibolehkan Kemenhub dalam Masa Pelarangan Berlangsung

Sementara Tim Satgas Covid-19 telah melakukan tracking kepada keluarga dan kepada warga yang diduga ada kontak erat dengan pasien.

Ditambahkan Kholil, penularan kasus saat ini tidak mesti punya riwayat perjalanan ke luar daerah atau ada kontak dengan pendatang dari luar daerah, tapi telah terjadi penularan dengan transmisi lokal.

” Dengan adanya penularan secara transmisi lokal, sudah banyak yang terpapar tidak punya riwayat perjalanan ke luar daerah. Intinya tetap jangan mengabaikan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya. (R. Munir/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here