Sepekan kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Terus Bertambah

0
201

BANJAR, JABARBICARA.COM– Senin (21/09/2020) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar kembali umumkan penambahan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 6 orang. Hingga total kasus Covid-19 selama pandemi sampai saat ini sebanyak 29 kasus.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan, penambahan kasus positif Covid-19, 4 orang asal Waringinsari, 1 orang asal Langensari dan 1 orang lagi dari Tundagan Batulawang.

Dari ke-6 orang yang positif Covid-19 tersebut, diindikasi terpapar dari luar Kota Banjar tepatnya dari daerah zona merah.

“Sebenarnya Kota Banjar bisa dikatakan kota yang aman, tapi karena adanya migrasi dari daerah lain yang kemungkinan besar zona merah, sehingga ada warga Banjar yang terpapar virus tersebut ketika ada kontak erat dengan orang yang membawa virus Covid-19 ke Kota Banjar, “jelasnya.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 Kota Banjar Kembali Melonjak Naik.

Dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19, diharapkan semua orang yang terpapar virus Covid-19 bisa diisolasi di Rumah Sakit.
” Dengan menjalani isolasi di Rumah Sakit bisa memproteksi sebaran. Berbeda dengan isolasi mandiri yang dinilai kurang efektif, karena kemungkinan besar masih terjadi kontak dengan orang sekitarnya, ” harap Agus. (AtuRF/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here