SIAGA 8 Tanggapi Molornya Pembangunan SOR Aquatik

0
38

GARUT, JABARBICARA.COM– Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan Perkembangan pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) Akuatik di Komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Dalem Adiwijaya, Ciateul, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut untuk tahap satu ini kini mencapai 90 persen.

Ditambahkan Rudy, Pembangunan yang harus dengan standar pembangunan yang memiliki sertifikasi dari Federasi Renang Internasional (FINA) itu, 10 persen akan rampung 30 hari kedepan; sebelumnya tertunda karena ada beberapa kendala.

Proyek sarana Aquatic yang akan menghabiskan dana ABPD Garut sekitar 33 Miliar Rupiah lebih tersebut akan menjadi fasilitas aquatik terlengkap di Jawa Barat.

Terkait perampungan sarana olahraga aquatik tersebut, pendiri LBH Padjajaran, Hasanudin, menanggapi, ada keterlambatan dan perpanjangan hingga 30 hari; berarti akan rampung pada 30 Januari 2022.

Baca Juga:  SIAGA 8 akan Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan keberadaan Bandar dan Praktik Jual-beli Proyek terkait Bankeu Kabupaten/Provinsi

“Mestinya Bupati malu karena tahap 1 tidak sesuai target selesai di tahun 2021, malah koar-koar memberikan alasan 90 % dan perpanjangan karena alasan tertentu,” kata Hasanuddin. Kamis (23/12/2021).

Mestinya, lanjut Jubir SIAGA 8 ini, Bupati mengingatkan pada pihak kontraktor harus selesai sesuai target, dan akan memberikan sanksi jika tidak sesuai waktu.

“Ini pernyataan yang mengandung interest,” tandas dia

Dikatakan pula, lelang dan kontrak sudah diselesaikan pada bulan Juni 2021, tetapi dipastikan tidak akan selesai hingga 31 Desember 2021.

“Jika BPK melakukan pemeriksaan, mestilah masuk pada PDTT, dibuka dokumen perencanaan, pelelangan, selain pemeriksaan lapangan (uji petik),” papar Hasanuddin.

“Uji forensik dokumen proses proyek dan transaksi keuangan proyek adalah satu-satunya cara yang kredibel,” sambung pendiri LBH Padjajaran ini memungkas. (**/Jabi)

Baca Juga:  Terkait Video Tik Tok Bupati Garut, SIAGA 8 Angkat Bicara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here