SIGAP, WSI dan Majelis Ta’lim Darul Muta’alimin Leles Bantu Korban Banjir dan Tanah longsor Garsel

0
145

GARUT, JABARBICARA.COM– SIGAP (syarikat Islam Tanggap Bencana) Kabupaten Garut, bersama WSI (Wanita Syarikat Islam) dan Majelis Ta’lim Darul Muta’alimin Kecamatan Leles turun tangan membantu korban banjir serta tanah longsor di Garut Selatan.

Selain membantu warga membersihkan material longsor dan banjir, relawan SIGAP juga menyalurkan bantuan makanan, pakaian layak pakai dan juga uang tunai untuk para korban.

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Garut sejak minggu (11/10/2020) malam hingga senin dini hari, mengakibatkan Banjir, dan tanah longsor di Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet, Cibalong, Peundeuy, Pamulihan dan Cisompet. Selain itu juga beberapa fasilitas umum rusak.

Ribuan orang dipastikan terdampak bencana alam yang terjadi di enam kecamatan ini.

Baca Juga:  Peringati Hari Bahasa Ibu Sedunia, KAMP Garut Gelar 'Festival Rebo-Kemis Nyunda'

“Kami bersama rekan-rekan ingin meringankan beban warga yang terkena dampak dari bencana ini,” kata Ketua SIGAP Kabupaten Garut Deden Jahir Alamsyah kepada wartawan di lokasi, Selasa (20/10/2020).

Bantuan diserahkan melalui para ketua dan pengurus Anak Cabang Syarikat Islam yang ada diwilayah Garut selatan untuk mempercepat pendistribusian kepada para korban bencana alam.

“Hari ini kita berikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah. Ini Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kami terhadap mereka, selain itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu para korban yang terkena dampak, tidak perlu jadi kaya untuk membantu orang lain” ungkap Asep Nidzar Faijurahman sekretaris SIGAP Kabupaten Garut. (Fitri/Jb)

Baca Juga:  Wing Perwira : Berbuat Baik, Dimulai Dari Hal Yang Paling Kecil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here