Siswa LKP Lotus Sambut Baik Terbitnya Media Online “Jabar Bicara”

0
170

JABARBICARA.ID — Sejumlah siswa Lembaga Keterampilan dan Pendidikan (LKP) Lotus Cisewu, Kabupaten Garut, menyambut baik dan gembira dengan terbitnya media online “Jabar Bicara”. Menurut mereka, dengan terbitnya media arus utama itu, sumber informasi yang menyediakan berita bermutu dan dibutuhkan masyarakat, akan kian bertambah.

Seperti dikatakan Iwan (17 tahun), sekarang ini untuk mendapatkan informasi yang cepat, akurat, dan faktual dari seluruh penjuru Jawa Barat begitu mudah karena banyaknya media online yang mampu menyediakan informasi tersebut. “Di zaman digital sekarang ini, banyak orang yang merasa mudah membuat media massa berbentuk online,” kata dia.

Siswa LKP Lotus sedang mengikuti materi pelajaran yang disampaikan instruktur. (Foto: Reza NK/JabarBicara)

Tidak seperti saat media massa didominasi media berbentuk cetak dan penggunaan internet masih sulit, Iwan melanjutkan, orang yang hendak mendirikan media massa berpikir dua kali. Karena, selain membutuhkan alat-alat penerbitan yang cukup banyak, juga menguras isi kantung cukup tebal.

Baca Juga:  GMBI KSM Bayongbong Bantu Warga Terkena Dampak Longsor

“Semoga saja media online ‘Jabar Bicara’ mampu menyediakan informasi yang berkualitas yang dibutuhkan masyarakat. Terutama untuk dunia pendidikan, media ini mampu menyebarkan info-info pendidikan yang sangat jarang dilakukan media lain,” ujar Iwan.

Sependapat dengan Iwan, siswa LKP Lotus lainnya yang bernama Samsul berharap agar media online “Jabar Bicara” mampu menyediakan informasi yang jujur. Ini, menurutnya, sebagai upaya mengimbangi gencarnya penyebaran berita bohong (hoaks) di media sosial. (Reza NK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here