Tendangan Bola Pertama Bupati Garut Tandai Dibuka Kejuaraan Gala Desa 2019

0
71
Bupati Garut Rudy Gunawan membuka secara resmi Kejuaraan Gala desa tahun 2019 yang ditandai dengan penendangan bola pertama, Jumat (11/10/2019). (Poto: JabarBicara/DSF)

JABARBICARA.COM:— Bertempat di Lapangan Kerkof, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, kejuaraan Gala Desa tahun 2019 secara langsung dibuka Bupati Garut Rudy Gunawan yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Bupati Garut, Jumat (11/10/2019).

Bupati menyampaikan Pemkab Garut akan terus mensuport setiap kegiatan di bidang olahraga, yang mana Dispora Garut berperan dalam hal pembinaan dan KONI berperan dalam hal prestasi.

“Kita ingin menyatukan berbagai potensi olahraga dan mengembangkan kegiatan olahraga yang ada di 421 desa dan 42 kecamatan, karena olahraga merupakan kebutuhan pokok yang bisa menyehatkan kita semua. Insyaallah pada tahun 2020 Kabupaten Garut mencoba ingin membangun stadion berkapasitas 20.000 orang yang pelaksanaanya secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ucapnya.

Baca Juga:  Erwin Bule, demi nonton Persib Rela Jual Celana Jeansnya di Pasar Andir

Bupati berharap, semua desa yang ada di Kabupaten Garut untuk turut andil dalam kejuaraan Gala Desa kali ini.

“Tetapi hanya beberapa desa yang turut andil dikarenakan keterbatasan anggaran. Untuk itu melalui Asdep Kemenpora RI, diharapkan Kemenpora RI bisa memberikan tambahan anggaran bagi kegiatan Gala Desa berikutnya,” ujarnya.

Kepala Dispora Garut, Kuswendi menjelaskan dalam kejuaraan Gala Desa tahun 2019 diikuti oleh 67 desa dari 14 kecamatan dan akan mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor) yakni Bulutangkis, Tenismeja, Sepakbola dan Atletik.

Menurutnya dengan digelarnya kejuaraan Gala Desa di Garut, tentunya menjadikan kebanggaan tersendiri bagi Kabipaten Garut. Pasalnya hanya 25 kabupaten / kota yang dipercaya Kemenpora RI untuk menggelar Gala Desa 2019. Untuk Jawa Barat hanya Garut dan  Kuningan yang menyelenggarakan Gala Desa.

Baca Juga:  H. Ato Hermanto Pemilik Dodol Picnic Siap Menjadi Sponsor dan Promotor Olahraga Garut

“Salah satu pertimbangannya karena Garut  telah banyak mencatak para atlet berprestasi baik ditingkat nasional dan Internasional,” ungkapnya. (DSF/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here