Terima Aspirasi Petani Lebak Agung, Anggota DPRD Garut Fraksi PKS Berjanji Bangun Jalan Menuju Wisata Batu Lempar.

0
67

GARUT, JABARBICARA.COM – Anggota DPRD kabupaten Garut Fraksi PKs Dede Salahudin gelar silaturahmi dengan kelompok tani desa Lebak Agung, bertempat di objek wisata Batu Lempar desa Lebak Agung kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut, Minggu (10/10/2021)

Dalam kesempatan itu Dede Salahudin mengatakan, salah satu hobi saya adalah otomotif dengan berkendara motor trail ke gunung dan kehutan, Alhamdulilah di desa Lebak Agung ini ada sebuah jalur otomotif track trail bisa untuk mencari keringat dan hiburan, ternyata disini memiliki area begitu sejuk tenang untuk trabas dan ternyata juga ada kelompok Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sebagai petani kopi dan sayuran.

“Karena ini adalah dapil saya, kita bersilaturahim dan mereka menyampaikan aspirasi dan menyampaikan pokok – pokok pikirannya ke wakil mereka yang ada di dapil 1 yaitu saya dari partai PKS. Aspirasi yang disampaikan kepada saya iyalah perbaikan jalan untuk menuju daerah wisata desa Lebak Agung ini atau Batu Lempar ini akses jalannya masih kecil dan masih tanah, mereka meminta kepada kami selaku perwakilan dari masyarakat untuk membantu membangun jalan lingkungan agar di perlebar dan di cor beton untuk mencapai ke daerah wisata Batu Lempar ini,” ujar Dede

Baca Juga:  Kapan Dibuka Lagi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 ? Pantau Disini, Login www.prakerja.go.id, Informasi Dari KCK

Selanjutnya Dede menyampaikan, kami sangat merespon sekali apa yang diinginkan oleh masyarakat, memang pas saya melalui jalan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan harus segera di perbaiki masih jalan setapak yang hanya bisa dilalui para pejalan kaki dan kendaraan roda 2 yang agak sulit untuk di tempuhnya. Mudah – mudahan kedepan ada jalan lingkungan lebarnya 1m atau 1,5 m diaspal atau cor, kemudian masyarakat tadi sudah menyampaikan beberapa perwakilan warga yang mempunyai tanah sudah bersedia menghibahkan tanahnya untuk dijadikan pelebaran.

“Ketika infrastruktur nantinya sudah terpenuhi, maka petani kopi dan sayuran cost tanamnya akan lebih rendah karena akses jalan bisa dilalui kendaraan dan tidak perlu diangkut orang,” pungkas Dede Salahudin

Baca Juga:  Pasar Ekspor Jahe Garut Masih Terbuka Luas

Sementara Aep Saepudin tokoh masyarakat yang juga mantan kepala desa Lebak Agung yang menjabat 3 periode mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPRD kabupaten Garut kang Dede Salahudin dari Fraksi PKS. Baru pertama kali anggota DPRD kabupaten Garut berkunjung ke tempat ini dan pihaknya bersama warga merasa bersyukur tempat wisata Batu Lempar dikunjungi sekaligus akan di perbaiki akses jalannya.

“Selanjutnya, seluruh petani yang ada di sini sangat berharap sekali dan sangat mendamba – dambakan mempunyai akses jalan yang bagus, saat ini panjang jalan kurang lebih 1.500 KM,” imbuh Aep (Atu RF/Jabi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here