110 Santri Positif Covid-19 di Garut, Ini Kata Bupati

0
572

GARUT, JABARBICARA.COM — Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP, selaku ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19, Jum’at 23/10/2020 melalui siran persnya, memberitahukan kepada seluruh anggota satuan gugus tugas Covid-19, baik tingkat kabupaten, kecamatan, tingkat desa/kelurahan, maupun tingkat rukun warga.

Adapun pemberitahuan tersebut terkait telah terjadi “konflik” luar biasa, dari 720 sample yang diperiksaa hari ini terkonfirmasi 110 orang yang berasal dari cluster pesantren.

“Maka dari ini saya instruksikan kepada seluruh camat, kepala desa, kelurahan selaku anggota gugus tugas Covid-19 untuk melakukan langkah-langkah konkrit, di antaranya memantau secara serius terhadap pondok-pondok pesantren dan melakukan upaya-upaya prefentif dan melaporkan segera bila mana ada warga yang mepunyai gejala-gejala klinis, misalnya hilangnya penciuman, sesak nafas atau susah makan,” kata Bupati. Jum’at (23/10/2020) malam.

Baca Juga:  Menkominfo Yakin Aplikasi 'Peduli Lindungi' Bantu Putus Rantai Penularan COVID-19

Ditegaskan Bupati, segera laporkan untuk ditangani dengan cepat agar virus Corona dapat segera diantisipasi dengan cepat.

Diberitahukan, RSUD dr. Slamet dan RS khusus rujukan Covid-19, Medina, siap siaga 24 jam untuk melakukan langkah-langkah dalam rangka mengisolasi dan meberikan pengobatan; serta seluruh puskesmas termasuk TNI POLRI juga dalam keadaan siaga. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here