Terperosok Terseret Arus Air Drainase Bocah Perempuan di Cimahi Tewas

0
359

CIMAHI, JABARBICARA.COM – Seorang anak perempuan di Kota Cimahi terpersok ke dalam drainase hingga terseret arus air sejauh 700 meter. Saat diselamatkan bocah tersebut dalam keadaan kritis dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Korban atas nama Alisyia Nur Banun (15), warga Kompleks Pancanaka Hill, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Sebelum kejadian korban tengah berjalan dari rumah neneknya di Jalan Daeng M A Ardiwinata, Cihanjuang, Kota Cimahi ke warung. Saat pulang dari warung, penutup drainase kemudian ambruk sehingga menghanyutkan korban.

“Betul ada yang terbawa arus, korban meninggal dunia. Korban terperosok ke saluran drainase kemudian terseret arus sejauh 700 meter. Korban berhasil dikeluarkan di depan BRI Cimahi,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi Asep Bachtiar, Minggu (25/10/2020).

Baca Juga:  Menurut Ahmad Yurianto, Dibukanya Moda Transportasi Bertujuan Tangani Covid Bukan Longgarkan PSBB

Saat dikeluarkan dari saluran drainase korban dalam keadaan kritis. Kemudian korban dilarikan ke RSUD Cibabat berharap masih bisa diselamatkan.

“Kondisi setelah dikeluarkan dari saluran itu sudah kritis, lalu dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak bisa diselamatkan hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai ambruknya penutup drainase. “Kita akan koordinasikan dulu dengan dinas terkait soal teknis ambruknya penutup drainase itu. Tapi tadi sudah diberi pembatas agar tidak membahayakan pejalan kaki,” jelasnya.

Saksi mata Abidin (60) mengatakan korban saat itu berjalan dengan adiknya ke warung. Saat pulang hingga akhirnya hanyut terbawa arus, adik korban sempat menolong namun tak berhasil.

Baca Juga:  Satu Unit Rumah di kampung Batugede Hangus Terbakar

“Sempat mau ditolong sama adiknya tapi engga berhasil. Akhirnya korban bisa dikeluarkan di saluran depan BRI,” tuturnya.
(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here