Tim Gugus Tugas COVID-19 Cianjur Gelar Razia Masker, Terjaring lebih 200 Pelanggar.

0
214

CIANJUR, JABARBICARA.COM– Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat menggencarkan razia masker di sejumlah titik mulai dari pusat kota hingga wilayah utara dengan menjaring 200 orang lebih pelanggar.

Kasi Binwasluh Satpol PP Cianjur Sri Laelani saat dihubungi di Cianjur, Selasa (08/09/2020) mengatakan razia kali ini digelar dua titik di Jalan Siliwangi Kelurahan Sawahgede Cianjur dan di Jalan Raya Sukaresmi-Cipanas, tepatnya di depan obyek wisata Taman Bunga Nusantara.

“Di dua tempat berbeda tersebut, petugas gabungan yang terdiri dari Sub Denpom, anggota TNI/Polri, BPBD dan Dinkes, menjaring sebagian besar pengendara roda dua dan empat yang tidak mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” katanya.

Baca Juga:  Dandim 0608 Melaksanakan Sosialisasi Program Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat dan Penggunaan Jalan

Razia di Jalan Siliwangi tepatnya di depan Taman Kota Joglo, petugas menjaring 81 orang yang terdiri dari 57 orang pengendara roda dua dan 24 orang pengendara roda empat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat memlintas, sehingga petugas memberikan peringatan tertulis dan sanksi sosial.

Mereka yang dikenakan sanksi sosial karena sudah kedua kalinya terjaring dan tidak memiliki alasan yang jelas alias malas menggunakan masker, sehingga petugas memberikan sanksi dengan cara membersihkan sampah di area taman kota dan sanksi push up.

Sedangkan razia yang di gelar di Jalan Sukaresmi-Cipanas, tepatnya di depan tempat wisata Taman Bunga Nusantara, tim menjaring 202 orang yang terdiri dari 132 pengendara roda dua dan 77 orang pengendara roda empat yang melintas baik warga lokal maupun wisatawan yang hendak berlibur.

Baca Juga:  Stok Darah Minim, PMI Cianjur Menanti Pendonor

“Kami juga memberikan sanksi tertulis dan sanksi sosial mulai dari membersihkan trotoar dari sampah sampai sanksi push up. Mereka yang melanggar didata dan diminta menandatangani perjanjian tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dengan tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” katanya.

Kepala Satpol PP Cianjur Hendri Prasetyadi mengatakan masih rendahnya kesadaran warga untuk menggunakan masker saat beraktifitas itu, membuat tim gugus tugas secara gencar akan melakukan razia di berbagai tempat bahkan hingga ke selatan, bekerjsama dengan muspika setempat.

“Meskipun setiap razia angka pelanggar menurun, namun belum signifikan terutama di wilayah kota dan utara, sehingga kami akan lebih menggencarkan razia guna meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus berbahaya,” katanya. (Ant-jbr/Jb)

Baca Juga:  Waspadai Teror, Polres Cianjur Terjunkan 200 Personel Amankan Imlek

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here